Brilio.net - Percayakah kamu bahwa bagian bawah atau telapak kaki kita memiliki jalur ke organ dalam tubuh kita? Dalam pengobatan China ini disebut sistem meridian. 

Sebagaimana dilansir brilio.net dari Healthy Wild And Free, Senin (14/9), sistem meridian itu terkait sistem saraf manusia. 

Perlu kamu tahu bahwa telapak kaki kita memiliki banyak ujung saraf yang berbeda, sekitar 7.000 yang secara langsung terhubung ke berbagai organ dalam tubuh. Mereka semacam sirkuit listrik hebat dalam tubuh, dan kerap aktif karena kita mengenakan sepatu dan tidak mendapatkan akupuntur supaya membantu sistem meridian atau saraf-saraf yang ada. 

Maka tak heran, ada yang bilang bertelanjang kaki kala berjalan itu lebih baik ketimbang mengenakan sepatu. Hal ini bisa merangsang sistem meridian di telapak kaki untuk bersentuhan dengan energi bumi tempat berpijak.

Salah satu cara terbaik mengaktifkan jalur listrik (meridian) dan membantu menjernihkan organ dalam tanpa melakukan apa pun (misalnya diet) adalah menggunakan seiris bawang merah atau bawang putih kemudian meletakkannya di antara telapak kaki dan kaus kaki yang kamu kenakan saat tidur.

Loading...

Ini yang akan terjadi kalau kamu taruh bawang merah di kaki

Bawang putih maupun merah dikenal sebagai pemurni udara dan ketika diaplikasikan ke kulit topikal, mereka bisa membunuh kuman dan bakteri. Di samping itu, asam fosfat (substansi bawang yang bisa bikin kamu nangis saat memotongnya) bisa memasuki aliran darah untuk memurnikan darahmu, sekaligus membunuh bakteri atau kuman yang menyebabkan nanah dan membuat flu.

Nah, berikut cara pengobatan sederhana ini bagi kesehatan kamu:

1. Potong bawang merah atau putih organik

Mengapa organik? Bawang merah atau putih organik jelas terbebas dari pestisida dan bahan kimia lainnya, sehingga tidak masuk ke dalam tubuhmu kala digunakan nantinya. Kamu bisa mengiris atau memotong bawang menjadi irisan datar untuk ditempelkan di telapak kakimu kala tidur.

2. Masukkan di antara kaus kaki dan telapak kaki

Pastikan bawang menempel dengan kaki menggunakan 'penahan' kaus kaki. Selanjutnya, kamu bisa tidur nyenyak, deh. 

Cara ini dipercaya bisa menyerap racun sekaligus kuman dan bakteri dalam tubuhmu. Selain itu, bisa bikin kaki kamu tak bau. Selamat mencoba, guys!

RECOMMENDED BY EDITOR