Brilio.net - Berbagai ancaman keselamatan diri patut kamu perhatikan, baik di tempat sepi bahkan keramaian sekalipun. Terutama bagi cewek yang rentan akan gangguan dan kejahatan oleh oknum tak bertanggung jawab, paling tidak beladiri bisa kamu pelajari sebagai ilmu dasar jika suatu saat menghadapi bahaya yang mengancam keselamatan kamu.

"Beladiri buat cewek, terutama yang sering bepergian sendiri tentu sangat penting. Banyak tangan jahil, pencopet, perampok hingga jambret yang sangat membahayakan cewek. Paling tidak, cewek bisa mempelajari ilmu dasar beladiri untuk berjaga-jaga dari hal yang tak diinginkan," kata Ramandha (27), pelatih Taekwondo di Kota Malang kepada brilio.net, Kamis (5/11).

Menurut pelatih asli Kediri ini, belajar bela diri bisa dari dasar, seperti mengenali tubuh manusia dan mengenal mana saja titik lemah manusia seperti bagian mata misalnya. Setelah melumpuhkan ancaman tersebut, cewek bisa mencari tempat aman dan meminta bantuan lebih lanjut.

Ini lho sebab cewek perlu belajar bela diri, kasih tahu nggak ya?

Memangnya penting banget ya bela diri bagi cewek? Ilmu bela diri itu bukan ditujukan agar kamu terlihat lebih kuat di mata orang lain, tetapi ditujukan untuk meningkatkan kekuatan fisik dari jiwa dan raga untuk melindungi diri sendiri dan orang lain.

Loading...

Selain itu, belajar beladiri bisa menjadi salah satu olahraga yang menyehatkan dan juga bisa mejadi ajang meraih prestasi. Beberapa ilmu bela diri yang bisa kamu pelajari seperti silat, karate, taekwondo, dan masih banyak lagi. Kamu pasti mau ikut belajar juga kan...

RECOMMENDED BY EDITOR