Brilio.net - Setiap orang memiliki pola marahnya sendiri. Ada yang mudah sekali marah, ada yang suka memendam amarah tapi ingin sekali marah. Bahkan ada juga yang jarang marah tapi sekali marah langsung meledak.

Nah, pola marah ini bisa terkait dengan zodiak kamu, lho! Dilansir brilio.net dari Your Tango, Rabu (16/12), berikut gaya marahmu sesuai zodiak yang kamu miliki:

1. Aries (21 Maret - 19 April): Marah meledak-ledak

Kamu kalau marah suka meledak tanpa mempertimbangkan tindakanmu itu bisa mempengaruhi orang lain. Namun begitu, api amarahmu juga cepat padam kalau lawan yang kena marahmu justru bersikap tenang dan diam. Selain itu, kamu juga kadang sangat menyesal telah marah-marah tak terkendali. Kendati demikian kejadian ini terus berulang ke depannya.

2. Taurus (20 Maret - 20 Mei): Marah perlahan-lahan kemudian meledak, boom!

Loading...

Dalam keseharian kamu dikenal bukan pemarah. Tapi saat kamu marah, semula kamu diam dan bersikap dingin, juga menyindir halus. Tapi pada akhirnya akan meledak karena akumulasi yang sudah ditahan.

3. Gemini (21 Mei - 20 Juni): Marahnya suka nyinyir

Gemini memang suka banget bicara, sehingga kalau marah, bakal berteriak-teriak, nyinyir, sarkas, atau berkata kasar lainnya. Tapi karena kamu dikenal memiliki dua sisi kepribadian, maka berteriak bukan satu-satunya cara kamu mengekspresikan amarah. Kamu bisa menjadi dingin banget. Teman lain pun nggak bisa dan nggak boleh asal mengejudge kamu tentang apa yang harus kamu lakukan, atau kamu bakal marahin dia habis-habisan.

4. Cancer (21 Juni - 22 Juli): Marah terwujud dalam berbagai bentuk

Banyak cara yang dilakukan Cancer saat marah. Awalnya dia masih bisa merajuk tapi diam-diam 'menyerang' orang yang bikin dia marah. Jadi, masih pasang muka baik, padahal hatinya 'licik' saat itu. Dia hanya mencoba berbaik hati dulu supaya orang yang kena marahnya mau menyadari.

Tapi, kalau ternyata kamu belum puas melampiaskan amarah, kamu akan menangis. Kalau yang kena marah nggak sadar juga, kamu bakal meluapkan amarah secara total, biar nggak ada yang tertinggal lagi dalam hati.

5. Leo (23 Juli -22 Agustus): Mengaum seperti singa

Saat kamu marah, sekali marah langsung besar dan seakan menerkam yang kamu marahi. Bagimu, totalitas marah akan mengurangi perasaan buruk dalam hatimu. Sayangnya, kamu bisa saja memaafkan kesalahan orang lain, tapi saat kamu sendiri berbuat salah, kamu enggan minta maaf karena terlalu gengsi.

6. Virgo (23 Agustus - 22 September): Mencoba melebur perasaan sendiri

Virgo sering merasa tak nyaman menunjukkan amarahnya, sehingga memilih untuk memendamnya. Nah, dari sini timbul masalah pencernaan dan kesehatan. Di sisi lain, orang akan dibuat bingung olehmu karena orang nggak paham, kamu marah atau nggak, saat sebenarnya kamu itu sedang marah. Nah, lho! Kamu itu rumit.

Penyebab kemarahanmu sendiri biasanya bukan situasi sekarang, tapi bisa sesuatu yang ternyata sudah berlalu.

7. Libra (23 September - 22 Oktober): Marah diam-diam

Kamu nggak suka marah karena menurutmu itu emosi yang nggak baik. Malah kalau terlibat dalam kemarahan, kamu kesulitan mengutarakannya. Kalaupun bisa menyampaikannya, kamu berusaha sebaik dan sebijak mungkin.

8. Scorpio (23 Oktober - 21 November): Melampiaskan emosi secara membabi buta

Scorpio tak mudah marah, tapi sekali marah, kamu bisa melakukan apa saja untuk melampiaskannya. Bahkan kamu bisa bertindak brutal. Kamu juga tak mudah memaafkan kesalahan orang. Marahmu juga tak reda dengan cepat. Kamu menyeramkan!

9. Sagitarius (22 November - 21 Desember): Marah brutal secara verbal

Kamu cepat banget tersinggung dan marah. Tapi kalau marah, kamu lebih suka pakai verbal, ketimbang aksi fisik, namun sama-sama menyakitkan banget, cui! Sekali kamu dikecewakan, biasanya kamu langsung perang dingin, baik dalam dunia maya maupun dunia nyata, semisal unfriend di medsos. Untuk bisa baikan sama kamu,orang perlu mendekati kamu baik-baik dan tulus. Karena kamu cenderung 'melantur' terlalu jauh, maka kamu butuh orang yang bisa mengingatkanmu, sehingga orang baik dan tulus kepadamu 'berfungsi' banget.

10. Capricorn (22 Desember - 19 Januari): Sekali marah kayak bikin orang kelabakan

Kamu tak mudah marah, tapi kalau sudah di batas kesabaran, kamu akan benar-benar marah. Kamu juga bisa destruktif banget kalau marah dan melemparkan kata-kata yang menyakitkan hati orang lain. Kemarahanmu juga tak diduga-duga oleh orang lain.

11. Aquarius (20 Januari - 18 Februari): Marah butuh waktu menyendiri

Kalau kamu marah, kamu bersikap diam, dingin, dan mengabaikan orang lain sampai kamu bisa menetralisir amarah. Kamu juga berusaha banget mengabaikan sumber pemicu amarah selama proses mendamaikan diri sendiri. Kalau kamu tetap nggak bisa, kamu bisa kehilangan kesabaran dan kontrol. Di sisi lain, ketika kamu sudah reda marahnya, kamu bisa menyampaikan A-Z alasan marahmu. Meski demikian bukan berarti kamu dan teman yang kamu marahi putus hubungan. Kalian tetap bisa berteman lagi.

12. Pisces (19 Februari - 19 Maret): Emosi marah seperti roller coaster

Saat kamu marah, kamu bisa menyakiti diri sendiri, marah-marah kepada orang lain, dan membuat 'drama-drama' lain yang bikin orang lain seram sendiri. Saat selesai marah pun, kamu butuh waktu menenangkan diri sendiri dahulu sebelum kembali ke realita.

Jadi, kamu kalau marah seperti apa?

RECOMMENDED BY EDITOR