Brilio.net - Wanita emang nggak pernah lepas dari barang-barang yang lucu-lucu. Ya baju, ya sepatu, dan aksesoris yang bisa bikin penampilan jadi makin lucu.

Tak jarang meskipun mereka suka mengoleksi barang-barang lucu tapi masih sedikit yang menyimpannya dengan rapi. Cincin misalnya, jarang banget wanita yang kepikiran untuk membuat tempat khusus buat menyimpannya.

Kamu termasuk wanita yang hobi mengoleksi cincin tapi belum punya kotak penyimpan khusus? Cukup 5 menit kok untuk membuatnya, ini caranya:

1. Cari kotak ukuran yang sesuai

Gunakan kotak kecil dengan ukuran yang sesuai. Kamu bisa menggunakan bagian tutup dari kotak sehingga tidak terlalu dalam untuk meletakkan cincin.

Ini cara membuat kotak penyimpan cincin dalam 5 menit

2. Pilih busa

Busa ini digunakan untuk mengisi bagian dalam kotak. Pilih busa yang berukuran panjang supaya kamu lebih mudah untuk memotongnya. Lalu potong busa sesuai dengan lebar kotak. Kamu bisa menandai sisi busa yang harus dipotong dengan menggunakan pensil.

Ini cara membuat kotak penyimpan cincin dalam 5 menit

3. Buat lubang untuk cincin

Setelah busa sudah terpotong, taruh ke dalam kotak dan pastikan tidak ada celah di setiap sisi kotak. Kamu juga bisa lem bagian belakang supaya busa tetap berada pada tempatnya. Lalu buat lubang horizontal pada bagian atas busa untuk tempat menaruh cincin dan beri jarak antar lubang.

4. Rapikan dan jadi deh!

Tunggu sampai lem kering. Ambil koleksi cincinmu dan siap dimasukkan ke dalam lubang kotak penyimpan deh.

Ini cara membuat kotak penyimpan cincin dalam 5 menit

Inilah kotak penyimpan cincin yang mudah sekaligus bisa menghemat kantong kamu. Selamat mencoba!

Ini cara membuat kotak penyimpan cincin dalam 5 menit