Brilio.net - Akhir-akhir ini banyak orang yang heboh mencoba situs How-Old besutan Microsoft. Katanya sih bisa mendeteksi umur kamu dari foto yang kamu unggah ke dalam situs tersebut. Ada yang senang karena umur yang ditebak sama atau lebih muda dari usia yang sebenarnya, tapi ada juga sih yang bete gara-gara umur yang ditebak bahkan berpuluh-puluh tahun lebih tua. Ya kan?

Aplikasi itu memang menghibur, bahkan ada yang sampai ketagihan untuk mengupload banyak foto ke dalam situs ini untuk kemudian di-share kembali ke media sosial mereka. Lumayan, bisa buat sombong-sombongan atau menjahili teman yang kebetulan berada di foto yang sama.

Tapi kayaknya, mending kamu pikir-pikir ulang atau bahkan berhenti sama sekali mengunggah foto-foto di How-old.net ini deh. Kok gitu? Karena dalam aturan mainnya, tertulis bahwa pihak Microsoft berhak untuk menggunakan foto yang kamu unggah dan mempublikasikannya dalam promosi apapun yang dilakukan oleh Microsoft. Wah!

Ini bahaya pakai aplikasi tebak umur di foto, how-old.net, hati-hati!

Dengan adanya ketentuan ini, itu berarti pihak Microsoft berhak untuk mendistribusikan, menyalin melakukan repoduksi bahkan mengedit foto yang kamu kirim melalui situs How-old.net itu.

Loading...

Dikutip brilio.net dari laman CBC, Selasa (12/5), hal ini merupakan ancaman khususnya di bidang privasi. Dan karena hal ini pula, kamu nggak berhak menuntut apapun kepada pihak Microsoft atas penggunaan fotomu di berbagai hal yang mereka lakukan dengan fotomu.

Untuk itu, disarankan untuk membaca dengan cermat syarat dan ketentuan terlebih dahulu sebelum kamu memutuskan untuk menggunakan suatu produk. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan ke depannya. Kalau sudah begini, masih mau nebak umur kamu lagi?

HOT NEWS:

9 Kesalahan mandi yang mungkin sering kamu lakukan

Jangan simpan 24 Makanan ini di lemari es!

VIDEO: Hal-hal yang terjadi pada jasadmu di dalam tanah usai meninggal

Kasih ibu sepanjang masa,umur 101 tahun rawat anak cacat usia 63 tahun