Brilio.net - Zaman sekarang nggak bakal heran lagi kalau melihat ada pasangan yang umurnya terpaut jauh. Bahkan nggak sedikit semuanya berujung ke 'mahligai' rumah tangga. Ya kan?

Nah, bicara soal pasangan dan umur, apakah di antara kamu lebih menyukai pria yang lebih tua daripada sepantaran atau bahkan lebih muda?

Stereotip yang mampir kepada pria yang menyukai 'daun muda' adalah kiris paruh baya, terlebih pria yang berusia sekitar 35-an tahun ke atas, apalagi yang sudah berkeluarga. Tapi memang benar, wanita yang lebih muda memiliki daya tarik tersendiri bagi pria berusia matang, baik dalam konteks pria itu masih lajang atau berkeluarga. Dan hal ini bukan hanya terkait fisik yang prima, energi yang masih meletup-letup, dan sebagainya.

Dilansir brilio.net dari YourTango, Rabu (7/10), perlu kamu ketahui bahwa kebutuhan pria dan wanita berbeda pada berbagai tahap kehidupan mereka. Wanita dewasa muda biasanya memiliki kebutuhan lebih terhadap koneksi. Saat mereka ingin mengembangkan karir, saat itu juga mereka ingin berkeluarga. Nggak heran dong, banyak wanita berusia awal 20-an tahun sudah memikirkan (bahkan memutuskan) tentang pernikahan impian?

Nah, di sisi lain, pria dewasa muda sepantaran wanita dewasa muda ini, justru fokus pada kebutuhan yang signifikan. Para pria usia ini sibuk pada pencapaian prestasi dan karir mereka. Maka dari itu, hubungan pria dan wanita sepantaran saat muda tak jarang bertentangan, karena satu mau itu, satunya mau ini. Dari sini, akhirnya wanita cenderung melabuhkan hatinya kepada pria yang lebih dewasa. Logis nggak?

Loading...

Pria dewasa di sini dinilai sudah matang dan mapan setelah menjalani masa muda yang penuh perjuangan dan kesibukan. Maka kebutuhannya pun lebih kepada koneksi, sama seperti wanita dewasa muda. Sebabnya, wanita dewasa yang selama muda menjalani karir sekaligus keluarga, justru mulai timbul keinginan untuk kembali sekolah dan mengejar karir yang selama ini 'tertahan' akibat berkeluarga. Makanya yang bisa memenuhi kebutuhan pria dewasa adalah wanita usia muda. Begitu juga wanita dewasa kadang juga rindu semangat muda pria yang lebih muda.

Hmmm, ketahuan juga kan, alasan kamu menyukai mereka yang lebih dewasa? Tapi pastikan, jangan main serong ya. Selalu hidup positif dan jujur, termasuk dalam mencintai seseorang.

RECOMMENDED BY EDITOR