Brilio.net - Kamu yang mobilitasnya tinggi pasti kerap masuk-keluar bandara. Nah biasanya pasti pernah ngerasain deh kepentok harga mahal saat membeli makan. Bisa jadi harganya tiga kali lipat dari restoran-restoran pada umumnya. Padahal sebenarnya kalau dari rasa sih sama saja ya dengan restoran di luar, tapi kenapa ya harganya mahal banget?

Nah sebelum kamu marah-marah atau bete sama restoran di bandara lebih baik baca alasannya. Mereka juga tidak sembarangan menaikkan harga berkali-kali lipat. Berikut 4 alasan mengapa harga makanan di bandara itu mahal seperti yang sudah brilio.net kumpulkan dari scoopwhoop, Kamis (14/1):

1. Ada penawaran dan permintaan

Ini alasan mengapa makanan di bandara itu mahal banget deh

Bandara adalah tempat dengan zona keamanan tinggi di mana penumpang tidak bisa sembarangan membawa makanan dan minuman dari luar. Dari sinilah bandara kemudian menawarkan ke restoran-restoran yang mau buka dengan iming-iming hasil yang besar.

2. Bisnis di bandara itu termasuk yang termahal

Ini alasan mengapa makanan di bandara itu mahal banget deh

Hal ini menyangkut pada harga sewa tentu saja. Tidak bisa disamakan harga sewa di bandara dengan mall. Tentu saja lebih mahal di bandara. Oleh karena itu restoran juga menaikkan harganya untuk membayar uang sewa.

3. Saingan yang sedikit

Ini alasan mengapa makanan di bandara itu mahal banget deh

Karena uang sewa yang tinggi itulah membuat hanya sedikit saja restoran yang mau buka di sana. Karena tak ada saingan yang sejenis juga membuat restoran berani pasang harga tinggi untuk mengambil keuntungan sebanyak-banyaknya.

4. Konsumen yang besar

Ini alasan mengapa makanan di bandara itu mahal banget deh

Biasanya jika sudah diperiksa dan berada di ruang tunggu, penumpang tidak diperbolehkan untuk keluar. Sementara terkadang banyak pesawat yang delay membuat banyak penumpang yang kelaparan dan mau tidak mau membeli makanan di salah satu restoran bandara.