Brilio.net - Well, walaupun semakin banyak akun media sosial, Facebook masih memainkan peranan untuk menjadi media sosial favorit. Ternyata, newsfeed Facebook menunjukkan seberapa produktif kamu lho, guys. Tidak percaya?.

Dikutip brilio.net dari laman lifehack.org, Selasa (12/5), berikut penjelasan tanda kamu produktif di Facebook.

1. Kamu memiliki sedikit teman yang tidak dikenal

Tidak jarang orang yang menambahkan teman dari teman bahkan orang asing untuk menjadi 'friend' di Facebook, demi 'pamer' bahwa jumlah teman di akun jejaring sosial milik Mark Zuckerberg ini, besar.

Nah, kalau kita terlalu sibuk dengan teman, yang ketemu secara nyata saja tidak pernah, asing, dan bisa saja menjadi 'perusuh' di Facebook, justru mengurangi produktivitas kita. Mereka yang maya yang bisa menguras energi kita. Benar? Buat apa mengurus sosok maya yang belum kita ketahui seluk beluknya? Stres sendiri, dong.

Loading...

Poinnya adalah kuantitas pertemanan tidak menunjukkan kualitas pertemanan kalian. Lebih baik memiliki jumlah teman sedikit namun kalian bisa memahami dan membangun satu sama lain.

2. Kamu mengurangi banyaknya aplikasi menjengkelkan

Tidak ada yang lebih menjengkelkan daripada mendapat notifikasi ada seseorang yang mengundangmu ikut permainan tertentu, padahal kamu tidak suka.

Nah, beda cerita kalau kamu suka main games. Jelas saja kalau kamu tergiur dengan segala macam games di Facebook, itu akan mengurangi produktivitasmu. Kalau kamu memilih produktif, abaikan permainan-permainan itu.

3. Kamu selektif terhadap postingan yang ingin kamu lihat

Sebel banget kan, kalau lihat postingan Facebook berisi keluhan, cercaan, kenarsisan, dan sok benar dari 'friend' kamu? Belum lagi iklan-iklan tidak penting bahkan ada yang menawarkan jasa prostitusi, yang bikin akun Facebook sudah mirip pasar dan memuakkan.

Kamu yang produktif, akan menyeleksi akun-akun tersebut dan memilih postingan positif dan memberimu semangat tersendiri. Kamu yang memposting konten-konten bermanfaat tanpa sok menggurui adalah tanda kamu produktif.

Nah, bagaimana, guys? Kamukah anak produktif Facebook?