Brilio.net - Cewek ternyata bukanlah makhluk yang susah ditebak. Ada satu trik sepele dan tidak terduga untuk menaklukkannya. Kuncinya adalah makanan dan perutnya.

Tidak percaya? Sebuah penelitian yang dilakukan oleh ahli dari Drexel University telah membuktikan bahwa cewek dalam keadaan kenyang ternyata merespons hal romantis lebih tinggi dibandingkan saat sedang lapar, sebagaimana dikutip brilio.net dari jurnal Appetite, Jumat (14/8).

Studi ini dilakukan terhadap cewek yang masih kuliah dengan berat badan normal. Temuan riset tersebut menyebutkan bahwa cewek ternyata lebih peka dengan hal romantis pada saat makan atau kenyang. Riset ini memang sangat kontradiksi dengan hasil riset sebelumnya yang menyebutkan bahwa orang lebih sensitif ketika sedang merasa lapar.

Sang peneliti, Ely, mengatakan bahwa otak wanita lebih responsif dan merespon secara dramatis terhadap hal yang romantis saat sedang terisi. Hal ini ditunjukkan dengan hasil scanning otak dengan metode MRI imaging. Meskipun begitu, ternyata ada perbedaan respon terhadap cewek yang mempunyai riwayat diet.

Temuan tersebut menjelaskan bahwa orang yang pernah diet ternyata lebih sensitif dengan hal romantis dibandingkan dengan orang yang belum pernah atau sedang melakukan diet.

Jadi, jika kamu ingin merayu dengan cewek pastikan dia belum atau tidak sedang dalam masa diet. Dijamin rayuan kamu terdengar romantis di mata cewekmu. Selamat mencoba!