Brilio.net - Untuk persoalan respect, orang karismatik memang mudah mendapatkannya. Meskipun tidak banyak polah dan suara, orang yang masuk dalam kelompok ini sering dikagumi banyak orang.

Bagaimana sebenarnya sifat ini berkembang dalam diri seseorang? Berikut adalah tips supaya kamu bisa mejadi pribadi karismatik, dikutip brilio.net dari Elite Daily, Kamis (23/7).

1. Stop banyak ngomong
Jadilah pendengar yang baik sebagai langkah awal menjadi orang yang karismatik. Tidak hanya mendengarkan, kamu juga perlu untuk menjaga kontak mata saat berinteraksi. Jika ingin menyanggah atau bertanya, ajukan pertanyaan seperlunya saja.

2. Kesampingkan ego
Menonjolkan kepentingan pribadi merupakan perusak imej di mata banyak orang. Jagalah reputasi diri dengan lebih mengedepankan kepentingan bersama. Selain itu kamu juga perlu untuk rendah diri saat berargumentasi.

3. Belajar dari orang lain
Setiap orang yang kamu temui pasti mempunyai sisi unik. Pelajarilah keunikan setiap individu untuk memperkaya dalam bersosialisasi dengan orang lain. Selain itu, sifat seperti ini juga membuat kamu menghormati budaya yang belum kamu temui sebelumnya.

4. Selalu berpikir positif
Pikiran positif merupakan tameng yang selalu melindungi orang berkarisma tinggi. Saat suasana sedang kacau, orang karismatik mampu melihat hal-hal secara positif. Bahkan juga tidak merasa terpuruk secara berlebihan.

5. Jarang bergosip
Jika ingin memiliki karisma yang tinggi, hindarilah gosip. Jika kamu menemui orang-orang yang suka menebar isu yang tidak jelas, sebaiknya hindari topik tersebut. Tidak hanya menghindari gosip, orang berkarisma juga tidak suka membicarakan orang lain di belakang.

6. Good story teller
Inti dari orang yang berkarisma adalah mempunyai kemampuan skill bercerita yang baik. Mulai dari presentasi, cerita lucu, berita serius, atau hal-hal biasa. Orang berkarisma mampu memberikan pesona tersendiri terhadap audiensnya.

7. Perhatikan kata
Setiap kata yang keluar dari mulut selalu dijaga bagi orang yang berkarisma. Untuk meningkatkan kepercayaan diri, hindarilah kata-kata seperti menurut saya atau mungkin. Selain itu, kamu juga harus hati-hati saat mengambil keputusan bersama.

ARTIKEL KEPRIBADIAN LAINNYA:

Pria & wanita memiliki cara tidur yang berbeda, berikut penjelasannya

5 Manfaat dahsyat tidur siang, sempatkanlah meski kamu sedang sibuk

Ini hubungan olahraga dan tidur yang tidak boleh kamu abaikan

Mengenal jenis-jenis tidur dan risikonya

Hati-hati, susah tidur bisa picu kerusakan otakmu

6 Alasan kamu harus selalu merapikan tempat tidurmu sendiri

Pengen cepet tidur? Kamu harus belajar teknik pernapasan 4-7-8

5 Alasan kenapa kurang tidur bisa merusak hubungan pacaran kamu!