Brilio.net - Cantik, wanita mana sih yang nggak mau. Nggak peduli meski baru bangun tidur, wanita ingin tetap terlihat cantik. Namun, seringkali ketika bangun tidur menyebabkan bagian-bagian dari kecantikan wanita menjadi kusut akibat tidur yang terlalu lama.

Nah, untuk mengatasinya, ini nih solusi agar tetap cantik setelah bangun tidur, dilansir brilio.net dari mimichatter.com, Senin (25/5):

1. Es batu buat mengompres mata
Terlalu banyak minum alkohol, tidur larut malam, atau terlalu sedikit tidur umumnya dapat menyebabkan retensi cairan di bawah mata. Solusinya adalah ambil es batu lalu bungkus dengan handuk atau tisu. Kemudian, pijat di sekitar mata yang bengkak selama beberapa menit untuk menenangkan dan mengempis kantong. Butuh yang lebih cepat? Kamu bisa menggunakan mentimun, lidah buaya, dan kafein untuk mengurangi lingkaran hitam.

2. Sarung bantal yang membuat nyaman kulit
Munculnya garis tidur disebabkan oleh terlalu banyak tidur. Kapas sarung bantal bisa menjadi penyebabnya karena menghisap kelembaban kulit dan gesekan sehingga kulit lebih mungkin terlipat. Gunakan sarung bantal berbahan sutra yang memungkinkan membantu mencegah garis-garis tidur.

3. Sampo kering
Kalau kamu benar-benar nggak sempat keramas, gunakanlah sampo kering. Menyemprotkan sampo kering di sepanjang garis rambut dan bagian yang terlihat. Sebagian besar produksi minyak di kulit kepala terjadi saat tidur, maka semprotkan sampo kering pada akar rambut saat malam. Kamu juga bisa memilih sarung bantal berbahan satin yang memiliki struktur lembut dan halus untuk menghindari rambut yang kusut dan makin berantakan.

4. Krim pelembab
Malam hari adalah saat yang tepat untuk melakukan perawatan wajah dan kulit karena wajah akan lebih mudah menyerap zat-zat yang dipakai saat malam hari. Terlalu banyak tidur juga dapat membuat kulit menjadi kusam. Mulailah dengan menggunakan pelembab atau krim ke seluruh tubuh untuk menghidupkan kulit. Terapkan juga untuk bagian bawah lingkaran mata dan daerah jerawat dengan concealer.

Sudah mencobanya? Setelah itu, berikan waktu paling nggak 5 menit untuk menetralisir aliran darah pada tubuh kamu. Luruskan kaki, miringkan posisi tubuh, meregangkan tangan di kepala dan bersiap deh untuk memulai aktivitas.