Brilio.net - Setelah sekian lama cuma jadi rumor, WhatsApp secara resmi merilis update terbarunya yang menyertakan fitur baru WhatsApp Call. Dengan fitur nih, kamu dapat menelepon sesama pengguna WhatsApp secara gratis, lho! Wuihh..

Tapi sayangnya, WhatsApp Call ini baru dapat dinikmati oleh para pengguna OS Android saja. Update WhatsApp terbaru ini baru dirilis pada Selasa (31/3) pagi.

Untuk menggunakan fitur telepon ini, pengguna WhatsApp harus menerima "undangan" dari pengguna lain yang sudah memiliki fitur tersebut. Caranya? Ya kamu mesti ditelepon oleh temanmu dengan WhatsApp Call ini. Baru deh kamu bisa mendownload versi terbaru WhatsApp dengan fitur ini.

Tapi sebenarnya tanpa ditelepon terlebih dahulu, kamu juga bisa kok mendownload versi WhatsApp terbaru. Caranya adalah kamu harus mendownloadnya langsung dari web resmi WhatsApp di whatsapp.com/android karena update ini belum tersedia di Google Play Store.

Setelah berhasil, WhatsApp akan menampilkan tab baru "Calls" di tab menunya.

Ketika brilio.net mencobanya, fitur WhatsApp Call ini baru memang baru bisa digunakan untuk menelepon antar sesama pengguna smartphone Android. Sedangkan untuk panggilan ke pengguna IOS saat dicoba ternyata belum bisa digunakan.

Panggilan telepon untuk sesama pengguna smartphone Android tetap dapat digunakan walau penerima belum melakukan update.

Berkomunikasi menjadi semakin mudah kan? Selamat mencoba ya!