Brilio.net - Para ahli telah menemukan jawaban seberapa sering para kaum hawa mencuci bra, dan hasilnya mungkin mengejutkan.

Dikutip brilio.net dari laman Dailymail, Kamis (21/5), Lexie Sachs, product analyst di Textiles Lab di Good Housekeeping Institute, menyatakan bahwa bra yang dicuci terlalu sering dapat menghilangkan elastisitasnya dan bisa berbahaya bagi pemakainya.

Dia menyarankan untuk mencuci bra setidaknya setelah 3-4 kali pemakaian (sekitar sepuluh hari pemakaian), itu kalau kamu benar-benar berkeringat. Namun, kembali tergantung pada pemakaian.

Untuk jenis bra yang digunakan khusus berolahraga, memang membutuhkan pencucian lebih sering daripada bra biasa yang berenda dan sering digunakan sehari-hari.

HOT NEWS: 9 Kesalahan mandi yang mungkin sering kamu lakukan

Loading...

Sachs menyatakan, "Kamu perlu memiliki beberapa bra ganti untuk menghindari kurangnya elastisitas bra, tapi menggunakan bra yang sama untuk dua hari itu tidak masalah."

Cara lain yang bisa menjaga bentuk dan elastisitas bra adalah melepasnya ketika malam hari. Atau jika tidak begitu, berikan 'waktu' selama delapan sampai 12 jam tidak menggunakan bra tersebut supaya elastisitasnya tidak hilang.

Nah, ketika hendak mencuci, Sachs menyarankan untuk memeriksa labelnya dulu. Kalaupun kamu mencucinya dengan mesin cuci, pastikan mesin cuci yang siklusnya paling halus dan lebih baik gunakan detergen yang lembut. Bahkan, kalau bisa pakai saja tas jala untuk memisahkan dari pakaian lain dan melindungi bra.

Selesai mencuci dengan mesin cuci, hindarkan bra dari mesin pengering-baik bra biasa maupun olahraga. Kalau tidak begitu, bentuk dan kain bra bisa cacat.

Namun, tentu saja penelitian ini dilakukan di tempat dengan iklim yang berbeda dari iklim tropis. Jika memang bra sudah saatnya dicuci karena kotor, sebaiknya segera cuci agar bersih dari kuman. Well, ladies, perhatikan kembali cara mencuci bra kamu, ya!

TRENDING NEWS:

Awas! 10 Bahan makanan ini nggak boleh kamu simpan di dalam lemari es

Ini bahaya pakai aplikasi tebak umur di foto, how-old.net, hati-hati!

VIDEO: Aneh! Air danau ini kering disedot lubang misterius

Misteri kematian Galang Rambu Anarki, asma atau narkotika?