Brilio.net - Menjadi seorang mahasiswa, nggak melulu berkutat dengan buku-buku dan tugas kampus. Kehidupan di luar itu juga penting lho, seperti asmara dan kehidupan sosial. Di mana kamu biasanya mengalami fase-fase jomblo akut, nggak bisa move on, dan hal-hal galau lainnya yang membuat hubungan dengan si dia tidak semanis saat pertama kali bertemu.

Bagi para cowok yang tengah pusing dengan perkuliahan dan butuh pendamping untuk menyemangati kuliah kamu, ada baiknya kamu mempertimbangkan hal-hal berikut untuk memuat kehidupan sosial dan kehidupan asmara kamu semakin membaik dan membuahkan hasil positif bagi perkuliahan kamu.

Dalam menjalani kehidupan asmara di kampus, ada banyak faktor yang membuat kamu kesulitan dan selalu mengalami kegagalan. Nah, berikut brilio.net merangkum hal-hal sederhana yang mampu membuat kepercayaan diri kamu meningkat dan membuat si dia tergila-gila sama kamu. Apa aja sih? Yuk, simak.

1. Mengubah penampilan

Hi cowok! 5 cara ini bisa buat PD kamu meningkat, apa aja yah?

Sebagai anak kampus yang memiliki kecintaan terhadap seni sangat tinggi pastinya kamu berpenampilan cuek dan tidak memadu-padankan penampilan dengan baik. Jangan melulu menggunakan kaos oblong, cobalah sesekali menggunakan kemeja.

Sesekali bereksperimen dengan berpakaian lebih rapi tidak ada salahnya loh. Setidaknya mengenakan pakaian berkerah, cukur rambut yang rapih dengan gaya anak kekinian. Dijamin kamu akan merasakan sendiri perubahannya.

2. Berewok

Hi cowok! 5 cara ini bisa buat PD kamu meningkat, apa aja yah?

Berpenampilan rapih memang sangat diperlukan, tapi memiliki jenggot atau berewok tipis sebenarnya tidak akan merusak penampilan kamu juga kok. Bahkan, Ada sebuah riset di Northumbria University, di mana peneliti menunjukkan 15 foto wajah pria kepada wanita, dengan berbagai pose yang menarik. Dan, pilihan yang terbanyak jatuh pada foto dengan jenggot tipis yang belum terpotong selama 1-2 hari. Wow!

BACA JUGA:
20 Foto bukti jika nyawa cowok lebih dekat maut daripada cewek, duh!

3. Wangi itu wajib

Hi cowok! 5 cara ini bisa buat PD kamu meningkat, apa aja yah?

Menggunakan wewangian sebenarnya itu kamu sedang menarik perhatian para cewek. Di mana dia akan terkesan dengan aroma wewangian kamu. “Kalau menurut gue, cowok tampang jelek itu enggak masalah asal dia wangi dan rapih itu udah bisa memikat sih,” ujar Rahma yang ditemui brilio.net di Politeknik Negeri Media Kreatif beberapa waktu lalu.

Adapun riset dari University of Liverpool menunjukkan 9 dari 10 wanita terlihat mudah ‘nempel’ dengan pria yang menggunakan wewangian lebih lama daripada dengan pria yang tidak menggunakan wewangian.

4. Humoris

Hi cowok! 5 cara ini bisa buat PD kamu meningkat, apa aja yah?

Banyak wanita tertarik dengan pria yang memiliki gaya humor yang tinggi. Dengan menjadi humoris menurut wanita lebih penting dari kecerdasan, rasa percaya diri, murah hati, dan ketampanan.

“Nah, ini poin yang penting juga. Cowok humoris itu seru sih, jadi kalau diajak ngobrol nggak kaku. Tapi nyebelinnya kalau cewek lagi marah suka dijadiin becandaan juga hehe,” ungkap Rahma.

Survei yang dilakukan oleh salah satu majalah pria ternama di Amerika menyebutkan, bahwa 77% dari 1.000 lebih wanita berusia 21-54 tahun, menginginkan pria dengan sense of humor.

5. Masak yuk, Bro!

Hi cowok! 5 cara ini bisa buat PD kamu meningkat, apa aja yah?

Berkutat di dapur itu sekarang bukan lagi semata-mata urusan cewek. Bagi sebagian cewek, cowok yang pinter masak itu keren. Bahkan sampai saat ini sebagian besar chef kelas dunia pun didominasi oleh kaum adam. Nah, bagi kamu para cowok yang tinggal di kosan, coba deh eksplorasi lagi skill memasak kamu supaya saatnya tiba kamu sudah siap masakin si dia.