Brilio.net - Nikmat dunia mana lagi yang bakal kamu dustakan kalau kamu sudah terlena nikmatnya ngupil? Kegiatan menggali-gali lubang hidung ini memang punya sensasi yang nikmat banget. Apalagi kalau kamu berhasil mengeluarkan upil sebesar bola bekel dari dalam hidung, Plong!!

Tapi bisa jadi menjijikkan sih kalau misalnya setelah dikeluarin, upil itu malah dimasukin ke mulut. Di beberapa kasus, cewek-cewek langsung delete contact BBM begitu tahu gebetannya ngupil dan memakan hasil galiannya pada saat kencan pertama. Beberapa yang lain malah bisa langsung amnesia setelah pertemuan pertama tersebut.

Tapi makan upil itu nggak semenjijikkan yang kita kira, lho. Justru dengan makan upil, sistem kekebalan tubuhmu akan menjadi lebih kuat, apalagi untuk anak-anak.

Seperti yang dikutip brilio.net ari CBSnews.com, Sabtu (11/4). Scott Napper, profesor biokimia dari University of Saskatchewan, Kanada, adalah orang dibalik penelitian ini. Napper meminta para muridnya untuk memakan kotoran hidungnya sendiri.

Penelitian ini menyimpulkan, patogen yang dihasilkan oleh lendir hidung ini ternyata bisa jadi cara untuk meningkat kekebalan tubuh manusia. Ini karena respons imun dalam melawan kuman akan meningkat jika memakan kotoran hidung mereka sendiri.

Loading...

Dengan memasukkan patogen ke dalam tubuh, maka sistem imun dalam tubuh akan beradaptasi dan semakin kuat melawan serangan patogen seperti virus, bakteri, cendawan, dan parasit.

Manusia sendiri sebenarnya nggak akan selalu bisa hidup dalam kondisi yang steril, sehingga bagaimana pun akan selalu berhadapan dengan lingkan yang kotor.

Dan ternyata tubuh sendiri memiliki sistem pertahanan yang alami untuk menghindarkan diri dari sakit.