Mengetahui golongan darah nggak cuma berfungsi saat kita mau donor darah aja lho. Tren yang berlaku sejak lama di Jepang sana, golongan darah dijadikan patokan untuk melihat karakter seseorang, kesesuaian pekerjaan, sampai hubungan asmara kamu. Nggak percaya?

Nah, kalian perlu tahu bahwa setiap golongan darah itu memiliki sifatnya masing-masing. Berikut deskripsi sifat orang berdasarkan golongan darahnya seperti dikutip brilio.net dari japantoday.com dan wakingtimes.com, Senin (23/2). Check it out!


Golongan darah A
Orang dengan darah A adalah mereka yang sangat mempertimbangkan sesuatu dengan hati-hati, bisa paham gimana perasaanmu, ramah, tapi sukanya menyimpan perasaan untuk menghindari pertikaian.

Orang dengan golongan darah A sangat suka kebersihan dan kerapian, selalu bersikap tenang saat yang lain panik, dapat dipercaya dan bertanggungjawab, dan pekerja keras.

Para pesohor yang punya darah golongan ini antara lain George H. W. Bush, Ayumi Hamasaki, O.J. Simpson, Britney Spears, Alan Alda, Adolf Hitler, Lyndon B. Johnson, Richard Nixon, Jet Li, Maki Nomiya, Rick James.


Golongan darah B
Orang berdarah B selalu ingin melakukan sesuatu sesuai cara mereka sendiri, spontan dalam bertindak bahkan kadang terkesan melanggar aturan, selalu happy, dan optimis.

Selain itu, mereka itu ramah dan mudah banget beradaptasi, sederhana alias nggak glamor, takut banget kalau sendirian apalagi kesepian, fleksibel, fokus pada hal yang ada di depan mata, tapi kadang pragmatis.

Pemilik darah B juga lebih suka hal-hal yang fun alias nggak mau mengambil segala sesuatu sebagai hal serius, suka banget sama keramaian seperti pesta atau festival, dan gampang banget jatuh cinta.

Mungkin idola kalian salah satu orang berdarah ini, yaitu Akira Kurosawa, Jack Nicholson, Luciano Pavarotti, Tom Selleck, Mia Farrow, Paul McCartney, Leonardo DiCaprio, dan Vince Young.


Golongan darah AB
Kalau golongan darah AB ini, mereka paling demen untuk mengejar cita-cita, punya rasa ingin tahu yang gede, biasanya kutu buku, ide-idenya kreatif bin brilian, tapi nggak getol banget untuk sukses apalagi yang mengarah ke keserakahan.

Mereka punya tingkat spiritualitas yang tinggi, kalem dan rasional banget, punya hati yang mudah tersentuh, susah ditebak, menganggap kehidupan pribadi itu penting banget, ogah banget ngurusin hidup orang lain, dan punya banyak hobi.

Nah, kalau kamu pengen pasangan yang jujur, orang darah AB-lah yang cocok buat kamu.

Ini orang-orang keren yang punya darah AB, antara lain John F Kennedy, Marilyn Monroe, Mick Jagger, Thomas Edison, Bob Sapp, Miyavi, Jackie Chan, dan Ken Kitamura.


Golongan darah O
Orang dengan golongan darah ini paling pinter bikin perincian ekonomi, realistis, paling tahan banting kalau ada masalah, orangnya romantis, ambisius, dan fokus meraih tujuan hidupnya.

Ciri khas pemilik golongan darah O ini leadership-nya oke banget, melihat sesuatu secara keseluruhan bukan per detailnya, sangat berhati-hati, dan punya hasrat berbagi tapi juga pengen mendominasi.

Para publik figur yang memiliki golongan darah O antara lain Al Capone, Gerald Ford, Mikhail Gorbachev, John Gotti, Crystal Kay, Queen Elizabeth II, John Lennon, Paul Newman, Elvis Presley, dan Ronald Reagan.

Nah, masih nggak mau peduli sama golongan darahmu? Siapa tahu lho, bisa bantuin kamu mengenal sosok gebetanmu yang sebenarnya. Tapi pastinya, bakal bikin kamu lebih kenal siapa dirimu sebenarnya.