Brilio.net - Kamu pasti tahu Tembok Besar China, dong? Salah satu tujuan wisata di China yang juga masuk ke dalam keajaiban dunia ini memang benar-benar memukau siapa saja yang melihatnya.

Apa??? Kamu belum pernah ke sana? Mending segera masukkan Tembok Besar China ke dalam itinerary perjalananmu dalam waktu dekat ini deh. Lho kenapa gitu? Sebab seperti yang dilansir brilio.net dari Beijing Times, Minggu (5/7), Tembok Besar China dikabarkan akan menghilang!

Hal ini disebabkan karena hingga saat ini, ada hampir satu pertiga dari struktur tembok yang dibuat pada abad 3 Masehi ini telah hancur karena degradasi lingkungan yang terjadi, bahkan yang paling miris sumber daya manusianya juga tidak melakukan perlindungan secara lebih ketat. Tembok China ini bahkan diungkapkan telah semakin bobbrok dan rapuh.

Beberapa batuan dari bangunan ini kabarnya telah dicuri dan dijual kembali oleh masyarakat sekitarnya. Misalnya di desa yang terletak di China utara bahkan menjual batu-batu ukiran tembok Cina sebagai suvenir kepada pendatang.

Batu-batu ini sendiri diambil tidak hanya pada satu dinding yang sama, tapi di berbagai bagian dinding yang jaraknya bahkan bisa mencapai 5.600 sampai 13.000 mil bagian yang hilang tersebut.

Loading...

Nah, untuk menghindarkan hal-hal tersebut, pemerintah China kemudian memberlakukan hukuman denda bagi siapa saja orang yang mencuri dari Tembok China. Namun lagi-lagi, karena kurang ketegasan, tetap saja masih banyak orang yang berani mengambil bagian-bagian tembok China tersebut.

Beberapa pakar bahkan memperkirakan suatu saat nanti tembok China bisa saja hilang kalau kebiasaan ini tidak segera ditangani secara lebih tegas oleh pemerintah. Wah sayang banget ya?

BACA JUGA:

Unik, di Jepang ada kuil khusus untuk mendoakan gadget

Mahasiswa ini ciptakan charger smartphone tanpa kabel, hebat betul!

Hebatnya 3 anak muda ini, dalam 2 jam jadikan helm sebagai charger HP

Tinggalkan gadgetmu, ada baiknya kamu mulai coba nulis diary lagi

Posisi pemakaian gadget seperti ini membahayakan tubuh

Pakai banyak gadget bisa bikin kemampuan otakmu cepat menurun

5 Efek membahayakan buat kamu yang sudah kecanduan gadget