Brilio.net - Es batu merupakan model dan rahasia kecantikan yang digunakan oleh selebriti, yang telah ada selama beberapa dekade. Selain memberikan kesegaran pada wajah, es batu juga dapat mengecilkan pori-pori di wajah dan menghilangkan lemak di tubuh. Tak jarang banyak para wanita yang menggunakan es batu sebagai salah satu cara untuk merawat wajah dan kulit. Sebut saja ikon kecantikan seperti Joan Crawford dan Kate Moss yang melakukan perawatan wajah dengan es batu.

Dilansir brilio.net dari New Beauty, Rabu (12/8) Ternyata, praktek menggunakan es pada wajah telah digunakan selama berabad-abad dalam praktek Ayurvedic dan zaman purba. Bahkan, hingga kini hal tersebut masih digunakan. Ada dua cara menggunakan es batu untuk mencapai efek bercahaya di wajah. Pertama, kamu dapat merendam wajah dalam air es kurang lebih selama 10-12 detik. Kedua, kamu dapat membungkus es batu menggunakan tisu atau kain lembut dan menjalankannya secara merata di wajah selama sekitar 10 detik.

Tak hanya untuk perawatan wajah, es batu juga dapat meningkatkan sirkulasi di kulit dan memberikan sebuah cahaya instan. Bahkan, sebuah studi juga menemukan bahwa paparan air es memungkinkan dapat mengatur ulang tingkat hormon leptin nafsu makan, yang dapat menyebabkan hilangnya lemak lebih cepat di dalam tubuh.

Tuh, yang pengen ngilangin lemak di tubuh bisa dicoba perawatan ini. Tapi, tetap perhatikan juga asupan makanan dan yang penting olahraga, ya nggak?

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/pep)