Brilio.net - Membicarakan soal film horor Indonesia, tentu saja ada satu nama yang begitu legendaris dan sudah menjadi ikon horor Indonesia, siapa lagi kalau bukan Suzanna.

Wanita bernama asli Suzanna Martha Frederika van Osch ini memang selama masa hidupnya sudah membintangi sangat banyak film horor. Bahkan ngaku saja deh, mungkin banyak di antara film horor Suzanna yang mampu membuatmu ketakutan sampai saat ini. Nggak merinding, berarti kamu hebat!

BACA JUGA: 8 Alasan ini ungkap kenapa film horor Indonesia zaman sekarang nggak serem, setuju nggak?

Nah, berikut brilio.net bakal ngingetin kamu lagi sama beberapa film horor legendaris Suzanna yang ngetop di Indonesia, Sabtu (5/3). Cek aja deh ya, berani kan kalau cuma baca aja?


1. Sundel Bolong


foto: youtube.com


Hantu dengan ciri khas punggung bolong dengan banyak belatung ini memang melekat pada sosok Suzanna. Dirilis pada tahun 1981, film ini memang mengangkat mitos mengenai hantu cantik dengan punggung bolong dan penuh dendam itu. Kisahnya sendiri mengenai sosok Alisa yang merupakan mantan pekerja seks komersial (PSK).

Hidup Alisa berubah total saat menikah dengan Hendarto (Barry Prima). Hidup Alisa hancur saat seorang pengusaha bernama Rudi dan anak buahnya memperkosa dirinya hingga akhirnya Alisa memilih bunuh diri. Semenjak itu sosok Alisa berubah jadi sundel bolong yang ingin membalas dendam. Salah satu yang kamu ingat dalam film ini adalah bagaimana si sundel bolong membeli sate dalam jumlah banyak. Pasti ingat kan?


2. Nyi Blorong


foto: youtube.com


Mendapat status sebagai film terlaris FFI 1983, kali ini Suzanna memerankan sosok wanita cantik dengan tubuh manusia dari pinggang ke atas tetapi berwujud ular dari pinggang ke bawah. Menurut legenda masyarakat setempat, Nyi Blorong adalah penguasa keraton pantai selatan yang sakti luar biasa.

Paling melekat di benakmu tentunya lirikan mata Suzanna yang tajam itu kan? Hiii..


3. Malam Jumat Kliwon


foto: youtube.com


Malam Jumat Kliwon adalah film Suzanna yang dirilis pada tahun 1986 silam.  Kisahnya sendiri mengenai seorang wanita benama Minati yang hamil tua kemudian tewas disantet. Sepanjang film bakal disuguhkan pada sosok sundel bolong yang ternyata adalah arwah Minati yang menghantui seorang penulis novel misteri bernama Ayu Trisnaningrat.


4. Ratu Buaya Putih


foto: youtube.com


Ratu Buaya Putih adalah film horor Suzanna yang dirilis pada tahun 1988 silam. Kisahnya sendiri mengenai Sumarna (Soendjoto Adibroto) seorang pawang buaya yang merebut jimat teman seperguruannya, sehingga bisa menundukkan buaya seganas apapun. Namun ternyata Sumarna mengalami kutukan hingga anaknya meninggal 20 tahun kemudian. Suzanna sendiri muncul sebagai Larsih sang Ratu Buaya Putih.


5. Telaga Angker


foto: youtube.com


Dirilis pada tahun 1984, dalam film Telaga Angker ini Suzanna beradu akting dengan George Rudy dan Didin Syamsuddin. Kisahnya sendiri mengenai Anita (Suzanna) yang tengah mengandung dan malah jadi korban para penjahat.

Bersama Lenny, adik iparnya, Anita dibunuh dan mobilnya ditenggelamkan dalam telaga. Saat peristiwa terjadi, sang suami Robby tengah menjemput anaknya, Rian.

Lalu tiba-tiba di satu malam, Robby gembira karena sosok Anita kembali. Anehnya Anita mendadak hilang saat esok harinya. Hingga akhirnya diketahui jika Anita yang misterius itu adalah sosok hantu yang bangkit untuk balas dendam.


FILM HOROR SUZANNA BERIKUTNYA INI DIANGGAP FILM PALING MENGERIKAN SELAMA KARIR SUZANNA..

KAMU BISA TEBAK FILM APA? FILM INI NGERI ABIS, NGGAK MUNGKIN KAMU NGGAK MERINDING KALAU NONTON..

KLIK NEXT

2 dari 2 halaman




6. Malam Satu Suro


foto: youtube.com


Bisa dibilang jika Malam Satu Suro adalah film horor Suzanna yang paling mengerikan. Film ini dikenal dengan alur ceritanya yang unik karena sosok sundel bolong yang ada bukanlah karakter antagonis, melainkan protagonis. Film ini pula yang membuat nama 'Suketi' begitu identik dengan nama-nama karakter film horor.

Sosok sundel bolong yang muncul dari diri Suketi memang membuat siapa saja pasti akan masih mengingat adegan-adegan dalam film ini. Seperti salah satunya adalah ketika Suketi terbang ke sana ke mari. Horor abis pokoknya!

Hayo, menurut kamu mana yang paling seram? Masih berani nonton film Suzanna lagi?