Brilio.net - Hai para jomblowan dan jomblowati, gimana kabar hatinya? Lho, kenapa hati yang ditanyain kabarnya? Ya iyalah, secara kalau jomblo, fisik itu nggak kelihatan apa-apa, tapi hati yang punya hasrat terpendam paling besar yang biasanya bikin batin diam-diam menangis meratapi kejombloannya. Bener nggak?

Tapi jangan kira, jomblo juga ada kategorinya juga, lho. Kamu jomblo? Hahahaha.. Ups, cek dulu deh, kamu itu temasuk jomblo yang mana sih? Cekidot deh jenis-jenis jomblo yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber:

1. JONATHAN

Jonathan itu kepanjangan dari Jomblo Nahan di Mantan, guys. Jadi buat kamu yang masih gagal move on atau justru nggak pernah mau coba untuk move on gara-gara terlalu sayang sama mantan, jomblo tipe ini bakalan merelakan hatinya buat tetep "kekeuh" untuk nggak berpaling ke orang lain.

Mereka yang masuk ke tipe jomblo seperti ini, biasanya suka menangis kalau lagi sendiri di kamar atau kalau lagi berada di suatu tempat yang bisa mengingatkan masa-masa dulu sama si jamban, eh mantan. Tapi kamu nggak boleh sebal apalagi sampai memusuhi mantan ya, karena sejamban-jambannya mantan, dia pasti punya kenangan, guys. Jangan sampai putus silaturahim dong.

Loading...

2. JONI atau JOVANKA

Joni itu kepanjangan dari Jomblo masa kini. Kalau Jovanka adalah Jomblo Masa Depan Kaya. Ini masuk kategori jomblo yang bagus, guys. Jomblo jenis ini biasanya nyari kesibukan-kesibukan yang pada akhirnya bikin dia bisa melupakan mantan. Jomblo kayak gini bukan tipe jomblo yang main sana main sini yang nggak jelas juntrungannya kayak monopoli. Justru mereka jadi lebih aktif ke hal-hal yang bikin mereka sukses ke depannya.

3. JUBAIDAH

Ini kasta paling tinggi diantara segala kasta di dunia perjombloan, guys. Bisa dibilang ini High Quality Jomblo. Jubaidah atau Jomblo Urusan Buat Ibadah ini adalah jenis kasta yang paling sedikit yang menganutnya. Kenapa mereka memilih jadi jomblo? Karena mereka punya alasan yang lebih kuat ketimbang pacar-pacaran nggak jelas, yaitu IBADAH.

4. JOKUL

Jokul ini nggak punya kepanjangan, guys. Jokul, seperti yang kita tahu, artinya jual. Jomblo yang masuk kategori ini adalah jenis jomblo yang sibuk menjual dirinya kemana-mana. Jual diri di sini maksudnya sibuk nyari pacar lagi.

Kerjaannya si jomblo tipe ini adalah mencari dan bahkan minta dikenalin, minta pin, kontak, atau segala tetek bengek supaya bisa punya kenalan baru yang bisa dipedekatein. Syukur-syukur malah bisa dijadiin pacar. Jomblo jenis ini sangat aktif di media sosial. kerjaannya nyampah melulu di timeline dengan twit-twit galau atau yang nggak penting lainnya dengan harapan ada jomblo-jomblo lainnya yang mau menyapa. Ennnggg...

5. JOTOS

Jotos atau jomblo town square. Spesies jomblo tipe ini sedikit berbeda yang diidentifikasikan dari tempat-tempat dimana biasanya berlabuh. Eh, maksudnya tempat-tempat biasa dia hang out atau nongkrong. Jomblowati tipe ini biasanya di mall-mall atau nyalon atau tempat-tempat keramaian lainnya. Jomblowan juga gitu sih. Pokoknya bagi jomblo jenis ini, berada di rumah itu sama kayak mendekam di liang kubur, guys. syeepppiiiihhhhhh!!

6. JONAS

Jonas alias Jomblo Ganas ini tipe jomblo yang sensitif. Jangan pernah mengusik tentang kejombloannya kalau nggak mau diamukin atau diambekin. Apalagi kalau kamu coba-coba jadiin bahan buat ngejek atau buat lawakan, dijamin deh bakalan ada tanduk yang keluar dari lobang hidungnya. Syereeemmm..

7. TOMBLO

Kalau Jubaidah itu kasta paling tinggi, TOmblo adalah kasta paling rendah diantara semua jenis jomblo. Tomblo ini kepanjangan dari Topeng Jomblo. Ini jomblo paling munafik yang pernah ada. Jomblo tipe ini biasanya selalu ngaku kalau mereka itu jojoba alias jomblo-jomblo bahagia, padahal dalam hati, beuh, batin nangis meratapi kejombloannya. Mereka nggak bakalan pernah mau mengaku kalau mereka jomblo karena nggak laku. Kebanyakan Tombloers selalu membuat alasan-alasan seolah-olah mereka adalah tipe jomblo yang lain.

8. JONES

Jomblo jenis ini udah nggak perlu panjangan lebar buat jelasin deh. Semua orang juga sudah tahu kayak gimana tipe jomblo kategori ini. Tapi sisi positifnya adalah Jones atau jomblo ngenes ini jomblo-jomblo yang berani ngaku kalau mereka jomblo yang ngenes. Jomblo yang ini juga termasuk jomblo paling terkenal karena sering dijadikan bahan-bahan ledekan. Ciri-ciri jomblo tipe ini gampang ketebak, yaitu para jomblowan dan jomblowati yang sibuk baca artikel ini dari atas sampai sekarang sambil cengar-cengir menertawakan tipe jomblo yang lain padahal jelas-jelas dia sendiri juga belom punya pacar... HAHAHAHAHAHAHA!!