Brilio.net - Cewek suka ngaca, semua orang udah tahu kalau soal ini. Nggak heran, karena cewek suka mencurahkan sebagian waktunya demi penampilan mereka apalagi udah berkaitan dengan dandan. Ngaca jadi tradisi wajib deh! Tapi gimana dengan cowok? Ternyata para peneliti dari Inggris menemukan bahwa cowok lebih banyak ngaca ketimbang cewek. Hayooo!

Penelitian ini dilakukan oleh sosiolog Inggris dengan metode survei untuk mengetahui berapa banyak waktu yang dihabiskan antara cewek dan cowok dalam merawat diri sendiri. Hasilnya, cowok terlihat lebih sering ngaca 23 kali per hari, sementara cewek hanya mengaca 16 kali.

Tapi anehnya mengapa cowok sering ngaca ya? Padahal kan mereka nggak memakai kosmetik sama sekali? Mereka mengaku bahwa mereka melihat ke cermin untuk mengagumi diri sendiri secara umum sekaligus mengagumi bagian tubuhnya. Sementara kebanyakan cewek melihat ke cermin untuk memastikan kalau terlihat baik-baik saja. Ya, maskara nggak rusaklah, ya alisnya udah rapi lah, lipstik nggak memudar sampai urusan bulu mata yang tetap lentik.

Menurut hasil penelitian ini, rata-rata, cowok menghabiskan 10 menit sehari untuk mengagumi wajah mereka. 11% dari orang-orang yang mengambil bagian dalam survei mengaku bahwa mereka melihat ke dalam cermin sampai 30 kali sehari. Bahkan 82% dari orang-orang setuju bahwa penampilan yang baik adalah kunci dan hak prerogatif cowok.

Di antara bagian dan daerah tubuh yang kebanyakan bikin cowok bangga adalah tangan (76%), kaki (54%), senyum (49%), mata (43%) dan rambut (38%). Sedangkan wanita paling sering merasa kesal pada bagian tubuh seperti wajah, payudara, bokong, kaki dan rambut.

Gimana boys, kalau kamu suka ngaca juga nggak? Berapa lama sehari? Ups!

BERITA TERKAIT YANG WAJIB KAMU BACA:

Cowok hidup lebih sehat, tapi cewek punya umur yang lebih panjang

Benarkah cowok lebih cepat move on ketimbang cewek?

Ladies, perhatikan hal-hal ini biar cowok mau dengerin omonganmu!

Cewek terkenal cerewet banget ketimbang cowok, ini penyebabnya

PERLU KAMU BACA:

Kalau kamu senyum-senyum lihat 25 Gambar ini, masa kecilmu bahagia!

Mbah Sholeh, meninggal 9 Kali, makamnya ada 9

11 Foto editan Agan Harahap ini dimuat di media asing top wired.com

BACA JUGA:

Suara Naruto ternyata berasal dari perempuan

Pacar Barbie meninggal karena kanker

Ternyata aksara Jawa Hanacaraka adalah sebuah puisi

VIDEO: Pelukan seorang ibu menghidupkan anaknya kembali

Kisah tragis episode terakhir Tom dan Jerry