Brilio.net - Urusan penampilan selama ini identik dengan kaum perempuan. Mereka bahkan rela mengeluarkan kocek yang cukup tinggi demi bisa melakukan perawatan wajah maupun tubuh di salon ataupun klinik-klinik kecantikan ternama. Padahal urusan merawat diri nggak cuma hak monopoli perempuan lho, cowok juga wajib hukumnya.

Buat kamu yang ingin merawat wajah, sebenarnya gampang kok. Bahkan kamu bisa melakukan perawatan wajah dengan menggunakan bahan alami di rumah yang tentunya nggak perlu bikin kantong jebol. Mau tahu caranya?

Berikut ini 4 jenis perawatan wajah alami yang bisa dilakukan cowok-cowok di rumah, seperti dikutip brilio.net dari Boldsky, Jumat (14/8).

1. Masker air lemon
Lemon sudah dari sejak zaman dahulu dikenal ampuh untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah. Untuk menjadikannya sebagai masker wajah untuk kulit berminyak, kamu bisa mencampurkan satu sendok makan air lemon dengan beberapa tetes minyak zaitun dan madu. Setelah tercampur merata, kamu bisa langsung mengaplikasikannya ke wajahmu.

2. Masker stroberi
Buah stroberi nggak cuma ampuh untuk menghalau influenza, tapi bisa juga digunakan untuk menghilangkan jerawat serta membantu membuatnya terlihat lebih cerah lho. Cara bikin maskernya juga gampang, kamu cuma tinggal menghaluskan buah stroberi hingga menjadi krim yang lembut. Kamu juga bisa mencampurkannya dengan beberapa tetes madu dan minyak zaitun, lalu bisa langsung diaplikasikan ke wajahmu. Gampang kan?

3. Masker yogurt
Setelah seharian beraktivitas, terutama bagi kamu yang sering berada di luar ruangan, tentu kulit bisa menjadi kotor dan menyumbat pori-pori wajah akibat terpapar polusi. Tapi tenang, kamu bisa membasminya menggunakan yogurt untuk membantu melembabkan serta meremajakannya kembali.

4. Masker oatmeal
Kalau selama ini kamu mengenal oatmeal sebagai sarapan baik untuk jantung sehat, ternyata manfaatnya nggak cuma itu lho. Buat kamu yang memiliki kulit kering, kamu bisa menggunakannya sebagai masker wajahmu.

Caranya juga cukup gampang, kamu hanya perlu menghaluskan oatmeal lalu mencampurkannya dengan sedikit rebusan air, kuning telur, madu serta yogurt. Setelah diaplikasikan pada wajah, jangan lupa untuk membiarkannya selama 10-15 menit ya, setelah itu tinggal dibilas dengan air dingin.

Gampang kan? Siap-siap banyak cewek yang mengejar-ngejar setelah itu ya?