Brilio.net - Kata orang, cemburu itu bumbu cinta. Kalau pacarmu cemburu, itu berarti dia sayang banget sama kamu. Oh so sweet! Tapi yang kudu diperhatikan,jangan berlebihan ya? Bahaya tuh! Terlalu cemburuan ternyata bisa bikin cewek berisiko lebih besar terkena alzheimer. Waduh!

Alzheimer atau yang lebih sering disebut dengan Dementia, menurut Perdana Menteri Inggris, David Cameron, seperti dikutip brilio.net dari Dailymail, Rabu (20/5), merupakan tantangan terbesar dunia kesehatan generasi ini.

Dan salah satu penyebabnya, berdasarkan penelitian yang dilakukan terhadap 800 wanita yang berusia sekitar 40 tahunan, adalah perasaan cemburu, iri, dan cemas yang berlebihan. Kok begitu? Karena orang yang cemburuan, iri hati dan cemas biasanya menjadikan seseorang akan terus merasa stres yang berkepanjangan.

Penyakit alzheimer sendiri adalah suatu kondisi di mana sel-sel sarah di otak mati sehingga sinyal-sinyal otak tidak dapat ditransmisikan secara baik. Jika seseorang mengidap penyakit ini, dia akan mengalami permasalahan berkaitan dengan ingatan, penilaian, dan cara berpikir sehingga akan menyulitkan dirinya dalam membaur dalma kehidupan sehari-hari.

Penelitian ini, walaupun hanya melibatkan responden wanita, para peneliti pun yakin bahwa alzheimer yang disebabkan oleh sifat cemburu ini juga berlaku bagi pria. Penyakit alzheimer ini bersifat fatal sehingga tidak bisa disembuhkan. Makanya jangan terlalu cemburuan ya bro, sis, selain bikin pacar enek, kamu juga bisa terkena penyakit berbahaya ini. Nggak mau kan?

Loading...