Brilio.net - Punya wajah yang bersih, mulus dan bebas dari jerawat itu merupakan idaman semua wanita! Makanya nggak heran banyak perempuan yang rela melakukan perawatan berjam-jam di salon langganan demi memiliki kulit wajah yang kinclong.

Tapi yang jadi masalah adalah ketika kamu sudah mencoba berbagai produk kecantikan, atau datang ke berbagai macam salon maupun klinik kecantikan, jerawat tetap aja betah tumbuh di wajah. Kan bete dong jadinya! Gimana bisa eksis kalau ceritanya begini?

Kalau jerawat nggak mau kabur dari wajahmu padahal sudah melakukan perawatan wajah, coba cek sarung bantal kamu. Sepintas memang seperti tidak ada hubungannya, tapi sarung bantal ternyata bisa mempengaruhi jerawat.

Ingat-ingat lagi deh, seberapa sering kamu mengganti sarung bantalmu? Jangan malas mengganti sarung bantal ya? Sebab ada ribuan bakteri kecil serta kutu dan tungau yang nggak terlihat berkembang biak di atas kasurmu.

Menurut Mark Neustrom, pakar alergi dari Kansas, Amerika Serikat, bakteri-bakteri ini tak akan bisa kamu lihat dengan mata telanjang saking kecil ukurannya, tapi sebenarnya mereka ada dan berkembang biak pada bantalmu. Mereka akan memakan sisa dari kulit mati serta minyak dan kotoran yang menemmpel di bantal yang kamu gunakan setiap hari. Nah, kalau dibiarkan sampai berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan nggak diganti, ya sudah deh kotoran yang ada di bantal bakalan berpindah ke wajahmu. Ini yang kemudian memicu munculnya jerawat, alergi dan masalah kulit lainnya.

Loading...

Makanya, gantilah sarung bantalmu maksimal tiga minggu sekali, seperti dikutip brilio.net dari Huffington Post, Jumat (23/10). Dan jangan lupa untuk rajin dibersihkan serta dijemur supaya tungau dan kutu yang hidup di bantal mati.

Kebersihan alat-alat tidurmu juga harus selalu terjaga ya. Hal ini bisa meminimalkan alergi serta kemungkinan untuk mengidap penyakit asma pun bisa ditekan. Kamu bisa mencuci bantal yang terbuat dari bahan sintetis dengan mencucinya di mesin cuci. Tapi kalau bantalmu terbuat dari bulu angsa, sebaiknya dibawa ke laundry langgananmu untuk dibersihkan dengan dry clean.

RECOMMENDED BY EDITOR