Brilio.net - Traveling belakangan seperti sudah jadi kebutuhan sebagai penghilang kejenuhan dan stres dari aktivitas-aktivitas yang membuat tertekan. Traveling bisa dilakukan tak terkecuali oleh para kaum hawa. Bisa dilakukan secara kelompok maupun sendiri.

Kali ini Brilio.net bakal ngasih tips traveling sendiri bagi perempuan, dikutip dari Pevita Pearce yang pernah disampaikan di talkshow The Comment.

1. Jangan beri tahu orang yang tidak dikenal kalau kamu traveling sendirian

Contohnya jangan ngetwit "i am going to Bali by myself". Kalau ada yang tanya-tanya mau ke mana atau nginap di mana, jangan kasih tau ancer-ancernya sedikitpun apalagi alamat tempat pastinya.

Usahakan sebisa mungkin menghindari tawaran dari siapapun tanpa bersikap melukai perasaan orang yang telah berniat baik ingin menolong/menemanimu. Kalau sudah kepepet, nggak papa kamu berbohong demi keselamatanmu.

Loading...

2. Jangan tidur di kendaraan umum

Yang namanya traveling kamu bakal naik kendaraan umum, seperti bis, angkot, ataupun pesawat. Nah kamu harus tetap waspada ketika berada di sana. Karena kamu nggak pernah tau, yang kelihatannya bener bisa aja kelakuannya nggak bener.

3. Hindari menggunakan high heels

Yang namanya traveling kita pasti bakal banyak jalan, jadi gunakanlah sepatu yang cocok. Jangan gunakan konsep beauty is pain. Gunakan yang aman-aman aja.

4. Pastikan baterai ponsel selalu penuh

Caranya adalah siapkan powerbank yang isinya penuh. Karena kalau kamu mau menghubungi orang-orang jadi mudah sehingga mereka jadi tidak khawatir. Jadi kalau keadaan emergency kamu bisa nelpon kapanpun di manapun dan bsa mendapatkan pertolongan.

5. Sedia alat untuk membela diri

Kamu nggak pernah tau apa yang akan terjadi selama perjalanan jadi lebih baik sedia payung sebelum hujan. Semisal sedia pepper spray, jadi kalau ada yang berniat jahat langsung semprot dan tinggalin.