Brilio.net - Tahi lalat merupakan bintik kecil berwarna hitam yang biasanya ada di kulit kita. Kebanyakan orang pasti mempunyai tahi lalat di tubuhnya. Banyak yang percaya diri dengan tahi lalatnya, bahkan tahi lalat yang berada di wajah terkadang malah memberi daya tarik tersendiri.

Namun kamu harus hati-hati jika memiliki tahi lalat yang cukup banyak dan besar. Bisa jadi merupakan tanda terkena kanker kulit bernama melanoma. Kanker ini termasuk dalam golongan berbahaya karena perkembangannya yang cepat jika tidak segera ditangani dari awal.

Tahi lalat yang berpotensi terkena melanoma memiliki beberapa ciri. Di antaranya adalah ukuran tahi lalat yang berubah bentuk menjadi lebih besar seiring berjalannya waktu. Lalu jika tahi lalatmu berbentuk asimetris atau tidak beraturan kamu juga patut waspada, bisa jadi itu gejala awal melanoma.

Selain itu, pinggiran tahi lalat yang berwarna merah seperti infeksi juga berbahaya. Kamu juga harus memperhatikan warna tahi lalatmu, jika mengalami perubahan warna lebih baik segera periksakan ke dokter.

Penanganan kanker kulit yang disebabkan oleh tahi lalat bisa dilakukan dengan operasi. Operasi yang dilakukan biasanya dengan mengangkat tahi lalat tersebut dari kulit kamu, sehingga kankernya tidak menyebar ke seluruh tubuh.

Loading...

BACA JUGA:

Cara mudah dan alami memutihkan lutut hitam, silakan dicoba!

Zaman dulu adu kecantikan wanita diuji saat mengendarai vespa

9 Manfaat baking soda untuk kecantikan

Sabun kecantikan ini terbuat dari lumpur kawah Dieng, mau coba?

VIDEO: Kecantikan bukan dari fisik saja

Tak bisa melihat sejak lahir, wanita ini maknai kecantikannya, bikin haru!