Brilio.net - Nggak bisa dipungkiri, nama Indonesia semakin ke sini semakin dikenal sampai ke luar negeri. Contoh paling gampang deh, dalam dunia musik, ada penyanyi Anggun maupun Agnez Mo yang namanya sudah diperhitungkan sampai ke Eropa bahkan Amerika Serikat.

Atau misalnya, seiring kemajuan teknologi, banyak developer atau ahli IT asli Indonesia yang sukses menciptakan berbagai aplikasi smartphone baik untuk pengguna iOS maupun Android. Ada yang bisa digunakan untuk keperluan edukasi, ada juga yang menciptakan games menghibur yang bisa dimainkan di waktu senggang.

Namun dari berbagai aplikasi yang tersedia, ternyata ada games buatan developer dalam negeri dengan nama yang nyeleneh, kocak, bikin ngakak, tapi juga bikin gagal paham. Nggak percaya?

Berikut ini 9 game dengan nama nyeleneh buatan anak negeri, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (21/9).

1. Kebakaran Jenggot

9 Games Android ini punya judul nyeleneh banget, bikin gagal paham!

Kalau mendengar kata kebakaran jenggot, biasanya pikiran langsung melayang ke keadaan dimana seseorang mengalami emosi sampai marah-marah, bahkan mengamuk saking kesalnya. Biasanya sih, yang suka kayak begini ya kaum bapak-bapak, ups! Tapi dalam game ini, kebakaran jenggot memiliki makna sebenarnya, dimana karakter yang diciptakan dalam game ini, Si Otong, berlari-lari ke atas gedung demi menyelamatkan jenggotnya yang kebakaran. Ngngngngngng...



2. Escape From Begal

9 Games Android ini punya judul nyeleneh banget, bikin gagal paham!

Game ini kayaknya terinspirasi sama kasus kriminal yang belakangan ini sering terjadi di beberapa daerah di Indonesia, begal. Bahkan beritanya santer banget disiarkan oleh televisi, bahkan di koran sampai media online.

Nah, seperti cerita sebenarnya, permainan game ini mengajak kamu untuk berlari atau menghindari sepeda motor lain yang mengancam dengan segala macam senjata tajamnya. Jadi kamu mesti cerdik-cerdik unuk mengambil jalan supaya nggak terkenal begal. Enggg, gitu ya?



3. Tangkap Kuntilanak

9 Games Android ini punya judul nyeleneh banget, bikin gagal paham!

Permainan Tangkap Kuntilanak adalah permainan simulasi dimana kamu akan diuji keberanianmu terhadap hantu yang paling fenomenal di negeri ini, kuntilanak. Dalam permainan ini kamu harus mencari serta menangkap kuntilanak. Sudah. Gitu aja. Terus kalau udah ketangkep, terus diapain ya? Gagal paham! Tapi kalau kamu termasuk tipe orang penakut, jangan coba-coba download deh, bisa ngompol di celana ntar! Hiii...



4. Sempak Jones

9 Games Android ini punya judul nyeleneh banget, bikin gagal paham!

Ini game paling unik kayaknya deh. Seperti judulnya, di dalam Game Sempak Jones, kamu bakal diajak bermain sebagai seorang pria jomblo (ngenes) yang muak dengan keberadaan pasangan cowok dan cewek yang suka banget pamerin kemesraan di tempat umum. Nah, untuk memainkannya, kamu harus melempar sempak kepada pasangan-pasangan 'songong' tersebut dengan sempak yang kamu miliki. Jangan lupa juga untuk mengusir beruang pedobear yang suka muncul tiba-tiba demi menyelamatkan anak-anak SD di sekitar kamu. Kocak sih, tapi, ngngngngngng...



5. Cari Perbedaan GGS

9 Games Android ini punya judul nyeleneh banget, bikin gagal paham!

Kalau permainan ini sih kayaknya diciptakan khusus untuk para penggemar sinetron Ganteng-Ganteng Serigala yang diperankan oleh Prilly Latuconsina dan Aliando deh. Jadi untuk memainkannya, akan ada dua gambar yang sekilas sama tertampil di layar smartphonemu. Tugasmu adalah mencari perbedaan dari kedua gambar yang mirip tersebut. Hayooo sudah ketemu berapa perbedaan? Krik.



6. Sakitnya Dimana: Disini

9 Games Android ini punya judul nyeleneh banget, bikin gagal paham!

Ini game kayaknya terinspirasi sama lagunya Cita Citata, sakitnya tuh di sini deh, ya kan? Lagu itu sempat ngeboom banget, dari mulai sinetron sampai ke acara kawinan pasti ada lagu ini. Yakali ya, orang kawinan tapi dinyanyiin lagu tentang selingkuh, ngngngng... Untuk bermain game ini, kamu hanya perlu menunjukkan bagian tubuh yang tepat untuk rasa sakit yang disebutkan dalam permainan ini. Kalau sampai salah, yaudah kelar deh permainannya. Game over!



7. Peju

9 Games Android ini punya judul nyeleneh banget, bikin gagal paham!

Mendengar nama permainan ini pasti bikin pikiran melayang kemana-kemana deh. Tapi ya benar juga sih, permainan Peju memang kayaknya terinspirasi sama kata "peju" dalam arti sebenarnya. Jadi untuk bermain game yang bisa di download di Google Play Store ini adalah dengan membuat sang karakter game ini berenang melewati rintangan yang ada. Yakin deh, nama sama gameplaynya bakal bikin kaum bokepers mikir yang nggak-nggak deh. Kalau kamu mikirinnya gimana, hayooo??



8. BonBon Gagal Diet

9 Games Android ini punya judul nyeleneh banget, bikin gagal paham!

Buat kamu yang terobsesi pengen mendapatkan tubuh langsing sekurus supermodel di luar sana, sebaiknya kamu mesti coba untuk memainkan permainan ini deh. Caranya gampang kok, kamu hanya perlu membuat BobBob terhindar dari makanan yang berjatuhan untuk mengumpulkan diamond sebanyak mungkin. Kalau sampai kena, berarti BonBon gagal diet deh! Unik ya? Stay Chubby Be Happy!



9. Coli

9 Games Android ini punya judul nyeleneh banget, bikin gagal paham!

Sama seperti Peju, game yang punya nama super nyeleneh ini memiliki tujuan untuk mengetahui seberapa besar skill kamu dalam hal "coli". Dalam game besutan developer Madfal Studio ini, kamu akan dites seberapa mampu sih kamu untuk coli dalam waktu satu menit? Hayooo, siapa berani main?