Brilio.net - Akhirnya setelah menunggu sekian lama, Batman dan Superman bisa bertemu di film layar lebar untuk pertama kalinya dan tayang premier pada 23 Maret 2016 kemarin.

Melihat karakter ikonik dari DC Comics ini bertarung, tentu menjadi momen yang sangat ditunggu oleh para pecinta film bertemakan superhero. Walaupun sebenarnya, bagi para pembaca sejati komik DC, mereka sudah bosan melihat pertikaian keduanya.

SUDAH BACA INI? --> Misteri sudah terpecahkan! Ini kenapa Superman kostumnya aneh, pakai celana dalam kok di luar?

Ya, ternyata Batman dan Superman ini udah sering bertikai dalam dunia komik kok. Ada yang memorable, tapi ada juga yang konyol. Udah pernah baca komiknya belum nih?

Yuk, simak aja langsung kilas balik 8 pertarungan mereka seperti yang sudah dilansir brilio.net dari whatculture.com, Kamis (24/3):


1. Batman/Superman?

Bercerita tentang Superman dan Batman yang bertarung dengan sisi gelap diri mereka sendiri dalam bentuk 'Composite Superman' yang badannya setengah Superman dan setengah Batman.



2. Batman yang cerdas vs Superman yang idiot

Komik ini menceritakan Batman yang berusaha menyeimbangkan kekuatan dengan Superman dengan alat yang bisa mengubah dirinya menjadi sangat cerdas dan membuat Superman jadi sangat bodoh.



3. Bandit zaman medeival

Cerita ini berawal saat Batman dan Robin hilang di tahun 1497, Superman mencoba untuk melacak mereka. Tapi semuanya jadi bencana ketika Batman dan Robin menjatuhkan Superman dengan batu Kryptonite dan menyerahkannya geng bandit mereka. Komik ini banyak mengisahkan tentang perjalanan waktu.



4. Kerajaan Rahasia Superman

Ketika Superman menghilang sewaktu mencari seorang bandit yang lari ke Amerika Selatan, Batman dan Robin kemudian menemukan Superman yang ternyata memimpin sebuah suku primitif Inca setelah menukik terlalu dekat dengan gunung berapi yang membuatnya amnesia dan berusaha membunuh Batman.



5. Poison Ivy

Walau Batman Hush garapan Jeph Loeb dan Jim Lee jadi salah satu cerita Batman yang cukup terkenal, ada sedikit bagian cerita yang kayaknya salah tempat. Salah satunya adalah pertarungan Batman dan Superman, yang disebabkan oleh Poison Ivy yang menggunakan lipstick Kryptonite untuk mengambil alih Superman dan menyerang Batman.

TUH, BENER KAN, BATMAN DAN SUPERMAN UDAH SERING BERANTEM DI KOMIK JAUH SEBELUM FILMNYA KELUAR?

'FAKTA' BERIKUTNYA BISA BIKIN KAMU MELONGO..

TERNYATA BATMAN DAN SUPERMAN.........

KLIK NEXT DEH

2 dari 2 halaman



6. Perang memperebutkan selimut

Dalam sebuah cerita yang mengambil tempat sebelum Batman dan Superman mengenal identitas rahasia satu sama lain, Clark Kent dan Bruce Wayne ternyata harus saling berbagi kamar dan tempat tidur di atas sebuah kapal pesiar yang overbooked. Konyol banget melihat seorang miliarder dengan seorang reporter rendahan untuk memperebutkan siapa yang paling banyak mendapat bagian selimut.



7. Perburuan penyihir

Sudah banyak pertarungan yang dialami oleh Batman dan Superman. Salah satunya adalah ketika mereka kembali ke abad 18, ke era Perang Revolusi. Tapi di sana mereka masih dihadapkan dengan perburuan penyihir. Kejadian semakin ruwet saat Superman malah menuduh Batman kerasukan penyihir.



8. Batman Hulk

Selalu ada aja cerita pertikaian Batman dan Superman. Tapi mungkin inilah pertarungan yang paling spektakuler. Ketika Batman terinfeksi racun ketakutan milik Scarecrow, Batman menjadi lebih agresif seperti Hulk dan lalu bertarung dengan Superman. Superman pun berhasil mengalahkan Batman setelah mengeluarkan racun tersebut dari sistem tubuhnya