Brilio.net - Teman alias tetangga kosan memang sangat akrab dengan dunia mahasiswa perantauan. Setiap harinya kamu dan penghuni kosan lainnya tinggal dalam atap yang sama meski berbeda kamar. Selain itu kamu juga harus berbagi fasilitas yang sama seperti kamar mandi, dapur, parkiran, dan juga tempat lainnya. Tentu saja hal ini membuat hidup kamu berwarna karena tinggal dengan orang yang sebelumnya belum kamu temui. Akan tetapi, menjadi penghuni kosan juga bisa menjadi pengalaman yang menyebalkan karena kelakuan penghuni kosan lainnya.

Berikut adalah tujuh tipe teman kosan yang membuat kamu merasa gemas karena tingkah lakunya yang menyebalkan, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (15/9):

1. Pelanggan online shop tetapi jarang di kosan

Hidupmu akan terganggu dengan abang-abang kosan yang mengetuk pintu gerbang kosan untuk mengantar barang paketan. Bayangkan saja, kamu harus melakukan hal ini karena ulah temanmu yang sering keluar dan entah kapan pulangnya. Sebagai warga kosan yang baik, mau tidak mau kamu harus melakukan hal ini demi kebaikan.

2. Tukang ngadu ke bapak kos

Loading...

Entah dibayar atau tidak, orang seperti ini eksis di dunia. Orang ini selalu tahu dan melaporkan setiap gerak-gerik anak kosan kecuali dirinya kepada pemilik kosan. Misalnya saja, kamu sering dilaporkan ke bapak kosan karena sering pulang malam. Tipe orang inilah yang membuat kamu tidak betah di kosan. Nyebelin kan?

3. 'Musisi' yang terlalu ekspresif

Nyanyi atau bermain gitar sih sah-sah saja. Apalagi di kosan yang fasilitas hiburannya kurang, seperti tidak ada televisi. Wajar saja ada anak kosan yang bernyanyi sambil bermain gitar. Akan tetapi aktivitas ini bisa menjadi polusi suara jika suara berubah menjadi teriakan dan mengganggu ketenangan. Apalagi nyanyinya fals alias buta nada. Duh!

4. Sering ngutang di akhir bulan

Bagaimana perasaanmu saat didatangi oleh teman kosan yang seperti ini? Pastinya jengkel dibumbui dengan rasa kasihan. Akan tetapi kondisinya sangat tidak mungkin untuk memberikan pinjaman. Di akhir bulan kamu juga harus nunggu kiriman dari orangtua, sedangkan orang ini juga merengek di depanmu. Pasti membuat kamu dilema.

5. Pelihara hewan kesayangan

Jika kamu memiliki teman seperti ini, tempat kosanmu akan diwarnai dengan bau-bau yang kurang sedap. Alhasil, kamu harus pasang pengharum ruangan. Mending jika orang tersebut sadar diri untuk selalu menjaga kebersihan. Kalau tidak? Bisa bahaya ini.

6. Nunggak iuran Wi-Fi

Hobinya sih streaming, akan tetapi selalu kabur jika ditagih untuk membayar iuran Wi-Fi. Orang seperti inilah yang menguji kesabaranmu. Mau tidak mau kamu harus 'tombokin' dulu agar tidak terkena denda dari provider.

7. Sering nawarin MLM

Orang seperti ini memang akrab dan enak diajak untuk ngobrol. Akan tetapi pribadi seperti ini kebanyakan modus untuk menaikkan bisnisnya. Akhirnya, kamu terjebak dengan penawarannya untuk mengikuti MLM alias Multi Level Marketing. Alhasil, kamu merasa tidak enak sendiri.

RECOMMENDED BY EDITOR