Brilio.net - Pertelevisian Indonesia di tahun 1995-2005 masih sedikit menyajikan beragam acara hiburan. Sinetron pun hanya tayang di malam hari dengan durasi sebentar, beda dengan sekarang yang bisa mencapai 1,5 jam per episodenya.

Oleh karena itu untuk mengisi slot siang dan sore, stasiun televisi Indonesia mengimpor telenovela dari Amerika Latin. Drama seri ini sukses besar di Indonesia dengan pasar para ibu-ibu, remaja hingga anak kecil. Di antaranya adalah tujuh telenovela di bawah ini yang akan membawamu bernostalgia.

1. Maria Mercedes

7 Telenovela ngehits yang bakal bikin kamu kangen masa remajamu

Telenovela ini mulai tayang pada tahun 1994 di SCTV. Maria Mercedes sangat disukai oleh ibu-ibu karena berkisah tentang perebutan harta dan kisah romantis yang akan membuat siapa saja ikut tersipu-sipu. Dengan bumbu-bumbu drama, Maria Mercedes menjadi pembuka kepopuleran telenovela di Indonesia.

Loading...

2. Marimar

7 Telenovela ngehits yang bakal bikin kamu kangen masa remajamu

Kesuksesan Maria Mercedes tenyata membawa aktris Thalia untuk membintangi telenovela lainnya seperti Marimar. Telenovela ini menceritakan tentang seorang gadis miskin yang mencoba membalas dendam kepada semua orang di sekitarnya yang dianggap membuatnya terpuruk. Marimar sendiri tayang mulai tahun 1994 dengan 175 episode.

3. Esmeralda

7 Telenovela ngehits yang bakal bikin kamu kangen masa remajamu

Esmeralda bisa jadi merupakan telenovela dengan kisah paling termehek-mehek. Bagaimana tidak, kisahnya menceritakan tentang gadis buta yang jatuh cinta pada kakaknya sendiri. Ditambah dengan bumbu-bumbu anak tertukar, Esmeralda sukses menjadi telenovela terlaris di tahun 1997 dengan 137 episode.

4. Rosalinda

7 Telenovela ngehits yang bakal bikin kamu kangen masa remajamu

Telenovela yang tayang mulai tahun 1999 ini bercerita tentang seorang gadis penjual bunga yang kemudian jatuh cinta dengan pria kaya bernama Fernando Jose. Mereka berdua akhirnya menikah, namun sayang pernikahan mereka tidak bisa berjalan mulus karena direcoki oleh ibu tiri Fernando.

5. Amigos X Siempre

7 Telenovela ngehits yang bakal bikin kamu kangen masa remajamu

Telenovela ini memiliki cerita yang menyasar pada ABG dan sukses besar. Bercerita tentang anak sekolahan dengan bumbu-bumbu persahabatan dan cinta. Bagi anak generasi 90-an tentu masih ingat di mana saat kita berburu majalah demi mendapat poster Martin Ricca dan Belinda. Duh jadi kangen.

6. Carita de Angel

7 Telenovela ngehits yang bakal bikin kamu kangen masa remajamu

Telenovela ini juga sukses besar di Indonesia karena menceritakan seorang anak kecil bernama Dulce Maria yang kesepian karena harus ditinggal ibunya untuk selamanya. Meski begitu, tingkah imut Dulce Maria yang berusaha mencari ibu membuat siapa pun gemas untuk mengikuti telenovela ini setiap harinya. Apalagi ada tante wig yang bisa bikin tertawa terpingkal-pingkal karena kelakuannya.

7. Betty La Fea

7 Telenovela ngehits yang bakal bikin kamu kangen masa remajamu

Telenovela ini mengajarkan setiap perempuan untuk selalu percaya diri. Kisahnya dimulai dari seorang perempuan culun yang kemudian jatuh cinta kepada bosnya. Setelah melalui berbagai perjuangan hingga perubahan drastis untuk menjadi cantik akhirnya Betty bisa memperoleh kebahagiaannya. Telenovela ini sukses besar di seluruh dunia hingga kemudian diadaptasi oleh beberapa negara seperti Amerika Serikat, Jerman hingga India.

BACA JUGA:

Ini kenapa bulan dalam kalender Jawa mirip dengan kalender Hijriyah

Evolusi hijab dari masa ke masa di Indonesia, cantik dan bikin gemes

Ini proses pengamatan bulan untuk menentukan awal Ramadan dan Syawal

Ini kota di Amerika yang menerapkan hukum syariah Islam

Ini dia sahur ala anak kos masaknya pakai rice cooker dan setrikaan

Belajar keteguhan hati dari Bilal, budak yang jadi muazin pertama

Ini rentang waktu puasa di seluruh dunia, paling lama 22 jam