Brilio.net - Kamu yang lahir antara tahun 1980 sampai 2000 disebut sebagai generasi millenial atau generasi Y atau echo boomers. Walaupun kamu tipikal pribadi yang menunda pernikahan sebelum mapan, tapi bukan berarti kamu tidak pernah terpikirkan untuk menikah, bukan?

Tapi, memangnya apa sih yang ada di benakmu tentang pernikahan?

Kalau menurut Anne Naylor, seorang Wedding Celebrant dari South of France, generasi millenial itu tidak menginginkan pernikahan yang tradisional. Mereka ingin menciptakan perayaan pernikahan istimewa sesuai selera mereka sendiri.

Anne Naylor juga menyampaikan kepada huffingtonpost.com bahwa ada 7 sifat yang dimiliki generasi millenial terkait pernikahan. Dia mengamati hal ini setelah banyak kesempatan mengurus pernikahan mereka yang termasuk dalam generasi millenial ini. Apa saja itu?

Berikut brilio.net merangkum 7 sifat tersebut, seperti dikutip dari huffingtonpost.com, Jumat (20/3):

1. Otentik
Generasi millenial benar-benar menjadi dirinya sendiri. Mereka tidak takut untuk berpendapat tentang apa yang mereka inginkan untuk perayaan pernikahan mereka.

2. Membentuk sebuah tim
Dalam berhubungan dengan lawan jenis, mereka memiliki prinsip saling 'menerima dan memberi dukungan'. Mereka juga ingin satu sama lain dapat mendukung pencapaian tujuan yang dimiliki masing-masing.

3. Komunikasi yang terbuka
Mereka bebas mengungkapkan pandangan dan opini, begitu pula sebaliknya mereka bersedia mendengarkan. Selain itu, mereka menjunjung tinggi kejujuran dalam berhubungan.

4. Menghidupkan mimpi-mimpi
Orangtua dari generasi millenial mungkin telah sukses melakukan training pengembangan personal. Tapi generasi ini lebih memilih menjalani tujuannya sendiri dan ingin menemukan makna hidupnya.

5. Berani untuk memperjuangkan keterampilan
Generasi millenal memang dikenal workaholic, tapi mereka tidak terlalu memusingkan tentang jenjang karir. Justru mereka ingin menemukan sendiri jalan mereka. Selain itu, mereka juga bisa menikmati kehidupan ini apa adanya. Keharusan bahwa hidup kudu seimbang bukanlah fokus yang sangat diutamakan generasi ini.

6. Hanya menikah jika waktunya tepat
Mereka tak acuh terhadap ocehan orang lain tentang pernikahan. Terutama jika ocehan itu sudah terkesan menekannya untuk segera menikah. Mereka yakin, jodoh dan pernikahan itu soal waktu yang tepat.

7. Semangat
Generasi millenial berani untuk tampil beda. Mereka memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi.

Kalau kamu masuk sifat yang mana?