Brilio.net - Berkunjung ke Thailand kurang lengkap jika tidak mampir ke Krabi. Salah satu kota di Thailand ini layaknya pintu menuju surga liburan di dunia. Banyak pilihan liburan yang bisa kamu coba di sana. Kecantikan alamnya sangat menakjubkan dengan hutan rimba, tebing berbatu kapur, dan sejumlah pulau kecil yang indah.

Selain terkenal dengan lautnya yang keren, pantai dan pasirnya yang menawan, Krabi juga terkenal dikalangan wisatawan akan taman nasional yang indah, biara di dalam gua, kuil-kuil dan tentunya tempat panjat tebing kelas dunia. Beberapa tempat yang brilio.net sajikan, Jumat (16/10) ini bakal bikin kamu menjadikan Krabi destinasi selanjutnya.

Sekarang, kamu bisa memenangkan perjalanan ke lima tempat tujuan (Tokyo, Yogyakarta, Krabi, Langkawi dan Chiang Mai) untuk dua orang bersama BEMYGUEST

Bagaimana caranya? Ikutilah tiga langkah berikut ini:

Langkah pertama: Login ke bemyguest.com.sg/happyending
Langkah kedua: Tonton petualangan-petualangan saya di TRAVEL SSBD
Langkah ketiga: Pilih petualangan favoritmu di masing-masing tujuan dan ceritakan pada kita mengapa kamu menyukainya!

Mudah kan?
Tonton sekarang untuk memenangkan Same-Same But Different Happy Ending!

 1. Hoping Island di Ao Nang, Railay dan Phra Nang

7 Pesona wisata di Krabi, kamu juga bisa temukan 'Karimunjawa' di sana

Foto : commons.wikimedia.org

Kalau di Indonesia ada Karimunjawa dengan beberapa pulau kecilnya, di Krabi pun terdapat beberapa pulau kecil dengan pasir putih yang lembut dan air yang jernih. Pantainya tidak terlalu padat, cocok untuk bermain-main dan foto-foto. Tidak hanya pantai yang bisa menjadi objeknya tetapi ada banyak batu-batuan yang sangat epic untuk diabadikan dalam foto.

Kamu bisa naik long tail boat dari Ao Nang, perahu hanya tersedia hingga jam 6 sore. Tapi, jika kamu beramai-ramai bisa sewa perahu seharian hingga malam.

2. Tiger Cave Temple (Wat Tham Sua)

7 Pesona wisata di Krabi, kamu juga bisa temukan 'Karimunjawa' di sana

Foto : commons.wikimedia.org

Sedikit perjuangan untuk mencapai puncak Tiger Cave Temple, kamu harus melewati sekitar 1.237 anak tangga yang tentunya melelahkan. Tapi, pemandangan menakjubkan 360 derajat kota, pantai dan pulau-pulau dari kejauhan. Di area ini kamu juga bisa melihat replika jejak Buddha, Pagoda dari Relic Kudus, dan patung megah Sang Buddha. Kalau kamu punya banyak waktu dan menyukai tantangan bisa coba datang ke sini.

3. Kelas Memasak

7 Pesona wisata di Krabi, kamu juga bisa temukan 'Karimunjawa' di sana

Foto : www.krabi-tourism.com

Salah satu hal unik yang bisa kamu lakukan di Krabi yaitu mengikuti kelas memasak. Banyak penginapan dan hotel menawarkan kelas memasak bagi tamu-tamu mereka. Kamu bisa belajar memasak makanan Thai asli langsung kepada orang lokal, selain tempat yang sangat indah, kelas memasak akan memberikan pengalaman liburan yang sangat mengesankan dan bisa menjadi aktivitas liburan yang menyenangkan dan berbeda. Bila kamu berlibur ke Krabi dengan keluarga, jangan sampai anak kamu tidak mengikuti kelas memasak ini.

4. Taman Nasional Khao Phanom Bencha

7 Pesona wisata di Krabi, kamu juga bisa temukan 'Karimunjawa' di sana

Foto : travelneu.com

Pemandangan mengagumkan seperti sungai, air terjun, gua-gua, dan hewan liar seperti tapir Asia, beruang hitam serta lebih dari 218 spesies burung ada di taman nasional yang eksotis ini.

5. Green Lake

7 Pesona wisata di Krabi, kamu juga bisa temukan 'Karimunjawa' di sana

Foto : www.tripadvisor.com

Green Lake merupakan tempat rekreasi favorit warga lokal yang terletak di Distrik Sa Kaew. Green Lake memiliki delapan kolam alami yang memiliki air yang sangat jernih.

6. Noppharat Thara dan Mu Koh Hong Beach

7 Pesona wisata di Krabi, kamu juga bisa temukan 'Karimunjawa' di sana

Foto : adventure.tourismthailand.org

Kamu yang suka pantai harus datang ke Noppharat Thara Beach, salah satu pantai yang paling terkenal di Krabi. Pantai yang sebelumnya dikenal sebagai Khlong Haeng Beach ini memiliki pasir putih dan deretan pohon cemara serta pohon kelapa. Dan juga jangan lupa ke Mu Koh Hong, di mana kumpulan bebatuan yang sangat mencolok. Pulau Hong merupakan kumpulan dari 12 pulau vertikal yang membentang dari utara ke selatan Krabi. Waktu terbaik berkunjung kesini adalah November hingga April. Selain itu kamu bisa main Kayak di sini.

7. Mu Koh Poda dan Thale Waek

7 Pesona wisata di Krabi, kamu juga bisa temukan 'Karimunjawa' di sana

Foto : www.okholidays.co.th

Mu Koh Poda atau Pulau Poda terletak di sebelah barat dari Ao Nang. Selain Mu Koh poda menawarkan pantai berpasir putih dengan air laut yang jernih, di sini terumbu karangnya masih terjaga. Mu Koh Poda merupakan salah satu tujuan favorit wisatawan yang berkunjung ke Ao Nang. Sedangkan Thale Waek adalah salah satu highlights dari Krabi, di mana fenomena alam yang sangat menakjubkan yang berlangsung dari bulan Desember hingga Mei. Jika air laut surut wisatawan dapat melihat hamparan pasir laut yang dapat mennghubungkan dua pulau.