Brilio.net - Setiap kisah cinta dalam pacaran pasti selalu ada akhirnya. Kalau nggak jadi manten ya jadi mantan, ya nggak? Ya mau gimana lagi, menemukan jodoh emang nggak gampang. Kadang setiap orang harus mengalami kegagalan cinta berkali-kali untuk menemukan cinta sejatinya. Pilu!

Berkali-kali gagal itu artinya berkali-kali juga punya mantan pacar alias mantan pacarnya banyak. Sayangnya, di era kekinian seperti ini punya mantan banyak sering dianggap 'player' alias tukang mainin perasaan orang. Padahal nggak semuanya seperti itu, tiap orang pasti punya alasan buat gonta-ganti pacar.

Nah, di balik cemoohan orang lain, tanpa disadari ternyata orang yang punya banyak mantan juga punya keuntungan lho! Apa aja sih? Yuk, kita bahas satu-satu bareng brilio.net, Kamis (8/10):

1. Putus berkali-kali membuatmu tahan banting dengan hubungan selanjutnya

7 Keuntungan jika mantan pacarmu banyak, cuek aja kalau dicap 'player'

Loading...

Dari sekian banyak hubungan yang gagal, mau nggak mau kamu jadi sering introspeksi diri. Apa sih kekuranganmu, apa sih yang membuatmu gagal dalam hubungan? Dari situ kamu bisa memperbaiki diri untuk hubunganmu yang selanjutnya. Kamu juga semakin matang dan siap menghadapi cobaan dengan kekasihmu yang baru. Kamu juga yakin, hubunganmu akan lebih baik dari sebelumnya. Walau nantinya gagal juga, setidaknya kamu sudah belajar lebih baik.

2. Ketika habis putus, kamu nggak perlu lama-lama galau karena sudah ahli move on

7 Keuntungan jika mantan pacarmu banyak, cuek aja kalau dicap 'player'

Nggak dipungkiri, pertama kali ngerasain putus cinta pasti kamu galau setengah mati. Mungkin kamu butuh waktu berbulan-bulan buat move on karena selalu kebayang-bayang mantanmu. Saking seringnya putus, makin lama kamu makin kebal. Kamu juga bakal tahu bagaimana menghibur dirimu sendiri pasca putus. Intinya kamu bakal dengan santai bilang dalam hati "Ya udahlah, mungkin belum jodoh", selesai!

3. Kamu jadi bisa mengenal beragam kepribadian

7 Keuntungan jika mantan pacarmu banyak, cuek aja kalau dicap 'player'

Kalau kamu punya banyak mantan, nggak mungkin dong semua mantanmu punya kepribadian yang sama. Dari situlah kamu bisa belajar memahami berbagai karakter manusia. Ada yang manja, egois, sensian, posesif, dan lain sebagainya. Kamu jadi paham bagaimana cara berinteraksi dengan orang yang memiliki kepribadian sama. Kamu nggak perlu kaku lagi kalau suatu waktu bertemu dengan orang setipe dengan mantanmu. Kamu sudah tahu obrolan seperti apa yang akan membuat kalian jadi nyambung.

4. Makin menambah kenalan dan relasi

7 Keuntungan jika mantan pacarmu banyak, cuek aja kalau dicap 'player'

Banyak mantan artinya juga banyak kenalan. Relasi dan kenalan dari mantan-mantanmu yang bejibun tentunya juga bisa menjadi relasimu. Walaupun hubungan dengan mantan sudah berakhir dan kamu malas berhubungan dengan mantanmu lagi, paling nggak jangan sampai kamu putus kontak dengan teman-teman atau keluarganya. Yang dihapus dari sosial media cukup mantanmu saja, teman-teman dan saudara mantan nggak usah.

5. Punya banyak barang gratisan, lumayan!

7 Keuntungan jika mantan pacarmu banyak, cuek aja kalau dicap 'player'

Saat pacaran pasti selalu ada hal-hal manis yang dilakukan sang mantan. Misalnya, kamu diberi hadiah atau kado dari mantan-mantanmu. Nggak usah seperti anak alay, kalau putus barangnya dibuang atau dikembaliin deh! Barang yang udah diberikan buat kamu ya disimpan dan digunakan seperti biasa aja. Menggunakan barang peninggalan mantan tanpa ada rasa apapun justru menunjukkan bahwa kamu udah move on.

6. Punya inspirasi berkarya

7 Keuntungan jika mantan pacarmu banyak, cuek aja kalau dicap 'player'

Banyak mantan artinya banyak cerita. Kamu kenal Raditya Dika? Alitt Susanto? Dara Prayoga? Mereka adalah anak muda yang sukses berat dengan novel-novel mereka. Apakah isi novel mereka? Percintaan, asmara, patah hati dan move on. Dari situ kamu bisa menuangkan kreativitasmu dengan menulis kisah perjalanan cintamu yang berliku itu. Atau kamu yang suka musik bisa mencoba kayak Taylor Swift. Semakin banyak mantannya, semakin banyak pula lagu yang dihasilkannya! Produktif!

7. Kamu jadi tahu, orang seperti apakah yang cocok menjadi pendamping hidupmu

7 Keuntungan jika mantan pacarmu banyak, cuek aja kalau dicap 'player'

Punya banyak mantan pada akhirnya akan menuntunmu pada sosok yang kamu butuhkan untuk menjadi pendamping hidupmu. Ini adalah suatu proses penting dalam hidupmu. Kamu banyak mencoba-coba berinteraksi dengan banyak macam orang. Hingga pada akhirnya kamu jadi tahu sosok seperti apakah yang layak kamu jadikan sebagai pelabuhan hatimu. Cieeee!

RECOMMENDED BY EDITOR