Brilio.net - Terkadang karena suatu hal kamu merasa malas atau enggan melakukan sesuatu. Bahasa kerennya zaman sekarang mager alias males gerak. Padahal, saat malas tersebut pekerjaanmu sedang menumpuk, dan harus diselesaikan tepat waktu.

Tenang, guys. Hal-hal tersebut memang sering terjadi ketika kamu sedang jenuh dengan kegiatanmu, kamu akan jadi malas melakukan hal-hal yang biasanya kamu lakukan.

Nah, berikut ini adalah tips yang bisa kamu lakukan untuk memotivasimu saat kamu merasa malas, yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (22/1):


1. Tidur sebentar

7 Cara usir rasa malas yang sering menyerang kamu tiap hari, coba deh! foto: andriewongso.com

Bila kamu sedang malas-malasnya, kamu bisa coba untuk memejamkan mata sebentar, merilekskan diri, dan dijamin ketika bangun nanti kamu akan segar dan siap untuk melanjutkan aktivitasmu lagi.


2. Mengobrol dengan orang lain

7 Cara usir rasa malas yang sering menyerang kamu tiap hari, coba deh! foto: segitiga.net

Ketika kamu bosan dan jenuh, bisa jadi itu karena kamu tengah kesepian. Di sekitarmu tak ada hal menarik yang bisa menyita perhatianmu. Kamu butuh mengobrol dengan orang lain dan menemukan sesuatu yang menarik dari obrolanmu tersebut.


3. Minum air putih

7 Cara usir rasa malas yang sering menyerang kamu tiap hari, coba deh! foto: vemale.com

Saat kamu sedang malas dan ngantuk, mungkin juga karena asupan oksigen di otakmu berkurang. Perbanyak minum air putih untuk membuatmu segar kembali.


4. Buat catatan tugas apa yang harus kamu selesaikan

7 Cara usir rasa malas yang sering menyerang kamu tiap hari, coba deh! foto: lifehacker.com

Terkadang kamu malas dan tak bersemangat untuk menyelesaikan pekerjaanmu. Kamu bisa mencatat daftar pekerjaan apa saja yang kamu belum selesaikan. Karena selesai mencatat nanti akan terlihat ternyata banyak sekali pekerjaan yang belum selesai, dan kamu akan bersemangat kembali untuk menyelesaikannya.


5. Jalan-jalan ke luar rumah

7 Cara usir rasa malas yang sering menyerang kamu tiap hari, coba deh! foto: klikkepo.com

Bosan karena di dalam rumah saja, tapi malas untuk pergi kemana-mana? Kamu bisa keluar rumah dan berjalan-jalan di sekitar lingkungan rumahmu sebentar. Hal tersebut akan memotivasimu karena kamu akan menemukan banyak hal baru dan menarik di sekitarmu.


6. Fokus pada satu pekerjaan dulu

7 Cara usir rasa malas yang sering menyerang kamu tiap hari, coba deh!
foto: segiempat.com


Fokus pada satu pekerjaan terlebih dahulu dan selesaikan, baru kamu bisa menyentuh pekerjaan lainnya. Kalau kamu mengerjakan banyak pekerjaan sekaligus, kamu akan kewalahan dan akhirnya malas untuk melanjutkan menyelesaikannya.


7. Dekati hal-hal yang memang menarik perhatianmu

7 Cara usir rasa malas yang sering menyerang kamu tiap hari, coba deh! foto: am4nxc.blogspot.com

Kamu suka fashion? Kamu bisa menggeluti fashion untuk mendapatkan mood-mu kembali dan membuat fashion menjadi salah satu motivasimu untuk bangkit dari kemalasan.

Selamat mencoba, sobat brilio!