Brilio.net - Tidur memang aktivitas yang sangat penting bagi tubuh kamu. Jangan sampai kamu terlalu larut dengan gadget kamu hingga tidak bisa tidur alias insomnia. Tapi tahu enggak sih, sebenarnya gadget kamu juga bisa kok digunakan untuk mencegah insomnia.

Berikut adalah aplikasi Android yang bisa kamu gunakan untuk membantu kamu cepat tidur dikutip oleh brilio.net dari androidauthority.com, Minggu (12/4).

1. Lightning Bug

7 Aplikasi Android untuk mencegah insomnia

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang paling sering diunduh oleh pengguna Android. Lightning Bug ini bisa membuat kamu rileks dan cepat untu tertidur. Dalam aplikasi ini dilengkapi dengan sekitar 200 suara yang bisa kamu nikmati hingga lelap. Suara-suara yang menenangkan dalam Lightning Bug inilah yang membuat kamu cepat tertidur. Silakan kamu unduh saja, karena aplikasi ini gratis.

Loading...

2. Music Therapy for Sound Sleep

7 Aplikasi Android untuk mencegah insomnia

Jika kadar insomniamu parah, lebih baik donwload aplikasi yang ini. Aplikasi ini dilengkapi dengan suara-suara dalam gelombang alpha. Selain itu, kamu juga bisa merasakan senasi suara ombak dan hujan yang bikin otak kamu makin rilesk kemudian tertidur.

3. Sleepy Time

7 Aplikasi Android untuk mencegah insomnia

Jika kamu sedang tidak tidur di rumah, aplikasi ini merupakan jawabannya. Sleepy Time dirancang untuk merasakan tidur selayaknya di kasur rumah terhadap penggunanya. Dalam aplikasi ini dilengkapi dengan suara-suara yang identik dengan rumah seperti perabotan rumah tangga. Selamat mencoba!

4. Chroma Doze

7 Aplikasi Android untuk mencegah insomnia

Perangkat ini sangat hemat energi. Jadi tenang saja jika kamu instal aplikasi dalam smartphone kamu. Suara atau bunyi yang dikeluarkan dalam Crhoma Doze dikategorikan sebagai Fourier Analysis Algortihms yang bisa membuat kamu rileks dan cepat tidur.

5. Relax Timer

7 Aplikasi Android untuk mencegah insomnia

Hal yang unik dari aplikasi ini adalah kamu bisa tahu bagaimana pola tidur kamu. Jadi kamu bisa tahu per hari kamu tidurnya seperti apa. Selain itu, Relax Timer juga dilengkapi dengan molodi dan bunyi yang sederhana. Dalam aplikasi ini kamu juga bisa mengacak bunyi dan lagu jika kamu tidak ingin ribet.

6. Rain Effect makes Deep Sleep

7 Aplikasi Android untuk mencegah insomnia

Aplikasi ini memang khsusus dirancang untuk membuat kamu cepat tidur dengan efek bunyi air hujan turun. Bunyi-bunyian seperti ini memang dipercaya membuat tubuh cepat mengantuk. Aplikasi ini sangat sederhana dan hanya berisi efek air hujan turun.

7. Sleep as Android Unlock

7 Aplikasi Android untuk mencegah insomnia

Aplikasi ini memang tidak gratis karena memang keunggulannya. Jika kamu menggunakan aplikasi ini, kamu bisa tahu kronologi tidur kamu dalam sebuah tabel. Selain itu, kamu juga bisa share tabel tersebut ke Facebook. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi beberapa melodi yang bikin kamu rileks.