Brilio.net - Saat kamu meet up bareng teman kamu, curhat merupakan bagian yang paling penting. Mulai dari masalah yang biasa saja hingga yang rumit, kamu ceritakan pas sesi ini. Wajar saja, jika acara ketemu teman di sebuah tempat nongkrong bisa memakan waktu yang sangat lama.

Akan tetapi tahukah kamu mengapa kita sering banget curhat? Berikut adalah tujuh alasan mengapa kamu doyan curhat dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (17/5).

1. Meringankan masalah
Banyak sekali orang yang curhat karena sedang terkena permasalahan hidup. Mulai dari asmara, kuliah, atau hal yang lain. Kamu pasti pernah dong melakukan curhat demi membuat beban hidup menjadi ringan. Inilah yang menjadi alasan klasik orang doyan curhat bareng temannya. Meskipun tidak ada solusi, akan tetapi sedikit lebih ringan dengan beban masalah yang ada.

2. Ikutan aktif dalam pembicaraan
Gak lucu kan kalau lagi meet up tapi kamu malah diem-dieman sama teman kamu. Dari pada sibuk dengan gadget masing-masing, orang akan melakukan curhat untuk meramaikan meja. Curhat merupakan cara yang ampuh untuk menghidupkan percakapan dalam pertemuan. Biar kelihatan akrab dan asyik, makanya orang suka banget curhat.

3. Berbagi pengalaman hidup
Curhat bisa menjadi alasan untuk berbagi pengalaman hidup. Tujuan curhat yang seperti ini sangat mulai sekali. Soalnya, pengalaman setiap orang sangat berbeda-beda dalam menjalani hidup. Melalui curhat orang bisa mempelajari hikmah dan juga tips dalam menikmati atau mengatasi permasalahan hidup. Jadi, curhat tidak selamanya mengumbar kegalauan.

4. Modus untuk pamer
Ada juga orang yang curhat demi memamerkan kebahagiaan atau cerita yang dimilikinya. Dia bisa saja menganggap bahwa itu masalah yang perlu diberitahukan kepada orang. Padahal, curhat hanya digunakan sebagai modus untuk memamerkan apa yang dia punya.

5. Mencari perhatian
Demi mendapatkan sebuah perhatian dari gengnya, ada juga yang melakukan curhat. Selain itu, curhat juga bisa dijadikan untuk menjadi orang yang eksis dalam perkumpulan tersebut. Makanya, ada yang nyari-nyari bahan curhat untuk mendapatkan perhatian dari teman yang lain.

6. Sudah menjadi hobi
Yang bahaya adalah curhat sudah menjadi hobi. Entah ada masalah atau tidak, orang ini selalu curhat. Bahasan yang dilontarkan bisa sama atau juga bervariasi, tergantung dari keinginan orang tersebut. Siap-siap saja kamu menjadi jamaah kultum jika bertemu dengan orang yang seperti ini.

7. Mencari pasukan untuk galau bareng
Ketika orang sedang merasa terpuruk, mereka mencoba mencari pasukan yang sedang menghadapi permasalahan yang sama. Hal ini dilakukan untuk mencari kekuatan dan dukungan dalam menyelesaikan permasalahan tersebut. Jadi, sudah siap untuk galau berjamaah?