Brilio.net - Jika berbicara tentang perawatan tubuh, pasti semua akan setuju jika para wanitalah juaranya. Padahal sebenarnya pria sendiri juga punya ritual wajib perawatan setiap minggunya, seperti mencukur wajah, bulu kaki hingga potong rambut setiap bulannya.

Nah, biar kamu dan pasangan makin serasi, para wanita juga bisa lho, melakukan perawatan ala pria. Memang bisa? Bisa dong, dan banyak manfaatnya.

Berikut 6 perawatan ala pria yang patut dicoba para wanita, seperti dilansir brilio.net dari shape, Senin (26/10):

1. Mencukur janggut

6 Perawatan ala pria yang wajib dicoba juga oleh para kaum hawa

Meski wanita tidak punya janggut selebat pria, namun tak ada salahnya juga untuk mencukur bulu-bulu halus di wajah. Caranya ambil pisau cukur setelah mandi saat wajah masih basah, lalu beri sedikit krim dan cukur bagian janggut hingga pipi dengan pelan dan menekannya. Untuk wanita cukup sekali seminggu melakukan perawatan ini.

2. Potong rambut sebulan sekali

6 Perawatan ala pria yang wajib dicoba juga oleh para kaum hawa

Seberapa sering kamu melihat pria datang ke salon untuk memotong rambut? Mungkin sekitar 3-4 minggu sekali. Bagi para pria, rambut panjang sedikit harus segera dipangkas. Berbeda dengan para wanita yang justru berlomba-lomba memanjangkan rambutnya. Padahal sebenarnya wanita sebaiknya mendatangi salon sebulan sekali seperti para pria. Tujuannya untuk memangkas ujung-ujung rambut yang terlihat tidak segar yang nantinya bisa memicu kerusakan rambut.

3. Mencukur rambut organ intim

6 Perawatan ala pria yang wajib dicoba juga oleh para kaum hawa

Pria termasuk teratur dalam hal menjaga kebersihan organ intim. Nah, sebagai wanita kamu nggak boleh kalah dong! Untuk mencukur rambut organ intim butuh alat cukur yang tidak tajam dan bisa diatur ritmenya, sehingga tidak akan menimbulkan risiko luka bakar maupun iritasi. Namun jika panjang rambut melebihi 1 centimeter, diharapkan untuk menggunakan gunting untuk potongan pertama.

4. Memotong bulu rambut hidung

6 Perawatan ala pria yang wajib dicoba juga oleh para kaum hawa

Bulu di hidung pada pria cepat sekali tumbuh, sehingga terkadang mengganggu. Meski tak selebat pria, namun wanita juga wajib perhatian dengan bulu hidung. Patut setidaknya meluangkan waktu untuk memotong bulu hidung setiap bulannya untuk menyaring kotoran dalam rongga hidung.

5. Mencukur bulu kaki

6 Perawatan ala pria yang wajib dicoba juga oleh para kaum hawa Bagi setiap pria mencukur bulu-bulu rambut di tubuh itu sebuah keharusan yang harus dilakukan dengan baik dan benar. Nah, sebagai wanita kamu juga nggak boleh kalah dong. Rutin-rutinlah mencukur bulu kaki agar kakimu mulus dan enak dilihat.

6. Pakai bedak tabur untuk menghalau keringat

6 Perawatan ala pria yang wajib dicoba juga oleh para kaum hawa

Bagi wanita memakai bedak tabur mungkin sudah ketinggalan zaman. Namun bagi pria hal tersebut masih dilakukan di beberapa titik seperti ketiak dan lipatan paha untuk mencegah keringat dan iritasi. Tak ada salahnya sebagai wanita kamu juga meniru apa yang dilakukan para pria, toh manfaat memakai bedak tabur banyak juga kok.