Brilio.net - Indonesia itu gudangnya musisi. Bahkan kualitas musiknya sebenarnya nggak akan kalah sama musik barat. Nggak percaya?

Hal ini dibuktikan bahkan sejak era 90an, Indonesia punya banyak musisi top. Sebut saja Slank, Dewa 19, Gigi, Pas Band, Jamrud, Sheila On 7, Peterpan dan masih banyak lainnya.

Selain band yang disebutkan di atas, masih ada beberapa band lain yang juga sempat meledak di industri musik Indonesia. Namun sayang, kini mereka sudah tak eksis lagi meski beberapa di antaranya sempat menelurkan album lagi namun tetap kalah pamor dengan band masa kini.

Siapa saja mereka? Berikut band-band legendaris tersebut seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (29/9):

1.  Stinky

Loading...

6 Grup musik Indonesia ini selalu dirindukan generasi 90an, legendaris

"Mungkinkah, kita kan selalu bersama. Walau terbentang jarak antara kita."

Potongan lirik ini, pasti inget kan lagunya siapa? Ya, lagu Mungkinkah adalah lagu ngehits dari grup band Stinky. Band yang beranggotakan Andre Taulany (Vokal), Edy Suryo Triputrianto (Drum), Ndhak Surahman Hartono (Gitar), Helman Maulana (Gitar) dan Irwan Batara (Bass) ini semula adalah band rock. Namun di tahun 1995 band ini pun banting setir menjadi band pop dan lagu-lagunya pun meledak di pasaran. Stinky menjadi populer di kalangan remaja saat itu.

2. Flanella

6 Grup musik Indonesia ini selalu dirindukan generasi 90an, legendaris

Band yang dikenal dengan lagu-lagu galau menyayat hati ini terbentuk pada tahun 1998 di Malang. Flanella dikenal lewat tembangnya Aku Bisa ataupun Bila Engkau yang membuat siapapun yang mendengarnya fix bakal kena galau. Meski sudah dibilang bubar, namun Flanella ini dikabarkan personelnya masih solid dan tetap menggarap karya baru. Apa kamu juga kangen dengan band satu ini?

3. La Luna

6 Grup musik Indonesia ini selalu dirindukan generasi 90an, legendaris

Pertama kali dibentuk dengan anggota berjumlah empat orang yaitu Manik (vokal), Uti (Gitar), Boyan (drum), Erwin (Bass). Band yang dikenal dengan lagunya "Selepas Kau Pergi" ini pun tumbuh menjadi band idola remaja yang dikenal sebagai band dengan lirik lagu yang romantis serta easy listening. Menyusul kepopuleran Selepas Kau pergi, tembang Menanti Pagi pun juga sukses meledak di pasaran. Band ini masih aktif sampai sekarang, meskipun sudah sangat jarang terdengar lagi karya baru mereka ataupun tampil di layar kaca.

4. Element

6 Grup musik Indonesia ini selalu dirindukan generasi 90an, legendaris

Element adalah grup band yang berdiri pada tahun 1999 dan beranggotakan lima anak muda ganteng. Ferdy Taher (Vokal), Didi Riyadi (Drum), Ibank (Bass), Fajar (Keyboard), Arya (Gitar) dan Adhit (Gitar). Band ini dikenal dengan lagunya yang hits Pergilah Adinda, Maaf Dari Surga atau Rahasia Hati. Mereka akhirnya sukses menghipnotis remaja 2000an kala itu. Element pun semakin dikenal sebagai band yang kerap mengangkat tema cinta nan romantis ataupun kegalauan kisah percintaan yang tragis.

5. Wayang

6 Grup musik Indonesia ini selalu dirindukan generasi 90an, legendaris

Ingat lagu Dongeng? Ya,lagu ini sempat hits pada tahun 1999. Lagu Dongeng ini dibawakan oleh Wayang yang terbentuk di tahun 1995. Hingga tahun 2005 band ini masih cukup eksis dan produktif, terbukti dengan 3 album yang berhasil mereka telurkan sejak 1997. Band Wayang saat ini menyisakan personel Wahyu Adrianto (Keyboard), Ahmad Fauzi (Bass), Ramdan Wahyudi (Gitar & Vokal) serta Gilang Ariestya (Drum).

6. Basejam

6 Grup musik Indonesia ini selalu dirindukan generasi 90an, legendaris

Terakhir, band satu ini pun sempat jadi legenda dan dielu-elukan lewat singlenya Bukan Pujangga. Band yang beranggotakan 7 orang dan mengusung aliran pop ini digawangi oleh Adon dan Sigit Wardana (vokal), Adnil (Gitar), Aris (Gitar), Anya (keyboard), Sita (Bass). Band ini bahkan pernah memiliki jutaan fans di eranya.

RECOMMENDED BY EDITOR

Nah, kalau kamu kangen sama band yang mana guys? Selamat bernostalgia ya!