Brilio.net - Hai cewek-cewek, pernah nggak sih kamu kalo lagi dipedekatein sama cowok, lalu dia nanyain kamu, "kalo aku sms kamu, ada yang marah nggak nih?" atau pertanyaan-pertanyaan interogatif lainnya kayak tinggal dimana, anak ke berapa, kerja apa, dan pertanyaan-pertanyaan basi lainnya. Bosan nggak sih ditanyain begini terus?

Sebenernya ini nggak cuman berlaku buat cewek doang, tapi juga cowok, dan juga untuk bule. Buat kamu yang ingin mencoba untuk pedekatein bule, nah, pertanyaan-pertanyaan basi ini beneran "so yesterday" banget kalo kamu tanyain. Kenapa? Karena basi. Iya. Basi banget.

1. "Where are you from?"

Nggak perlu panjang lebar buat ngejelasin kalo ini pertanyaan basi banget. skip skip skip.

2. "How long have you been here?"

Loading...

Lha, mau dia baru sehari ato udah bertahun-tahun tinggal di sini, trus kenapa? Ada masalah? Ini basi banget kalo kamu tanyain. Dan ini nunjukin kalo kamu nggak ngerti mesti ngobrol apaan.

3. "Where else have you been other than (City that you're living)?"

Ini menarik sih, tapi percaya deh, mereka udah sering banget ditanyain begini. Mungkin kamu bisa nanya soal travelling yang lebih anti-mainstream.

4. "What makes you end up here?"

Jawabannya cuman punya dua kemungkinan. Kalo nggak kerja, ya liburan. Udah itu aja. Sebenarnya, kalo obrolan kalian sudah lumayan lancar, hal ini juga bakalan ngalir kok.

5. "What's your favourite indonesian food?"

Makanan emang topik paling seru buat dijadiin bahan obrolan. Tapi pertanyaan kayak gini lebih tepat kalo kamu lagi wawancara artis luar negeri yang lagi nyanyi di Indonesia, dan baru pertama kali nyoba makanan asli Indonesia. Skip!

Bicara hal-hal yang jadi tren sekarang, seperti musik, film, tempat nongkrong yang asyik itu lebih seru lho. Bahkan minta pendapat dia seperti tren fashion, rambut, atau teknologi yang lagi in, justru bikin cowok punya nilai lebih tentang kamu. Yang lebih penting, kalo kamu bisa menempatkan dia sebagai seorang "pribadi", bukan karena dia "bule", that's the moment that would make he feels, you're different and worth enough.