Brilio.net - Jatuh cinta itu berjuta rasanya. Segala cara pasti bakal dilakukan demi bisa menarik perhatian si gebetan. Dari mulai pakai baju bagus, dandan cantik, sampai pakai parfum beraroma menarik supaya tubuh terhindar dari bau badan.

Hal ini berlaku banget pada kaum hawa. Sah-sah aja kok kalau mau pakai parfum, tapi jangan sembarangan pakai parfum lho ya! Salah-salah cowok malah ilfil dan nggak melanjutkan pedekatenya. Ih, siapa yang mau kalau ceritanya kayak gitu?

Makanya, perhatikan lagi deh, berikut ini lima aroma parfum yang 'haram' banget kalau dipakai saat kencan berdua sama si doi, menurut survei yang dilakukan oleh Glamour, seperti dikutip brilio.net pada Senin (21/9):

1. Sangat manis

5 Parfum ini disarankan jangan dipakai cewek, bisa bikin cowok ilfil

Loading...

Bau yang manis semisal aroma cokelat, ternyata bisa bikin cowok ilfil, lho! Berdasarkan hasil survei, banyak responden pria yang mengatakan bahwa aroma seperti makanan sebaiknya nggak dipakai oleh cewek-cewek saat kencan pertama, maupun pertemuan-pertemuan berikutnya. Bukannya bikin jatuh cinta, yang ada malah bikin mereka lapar. Duh!

2. Bedak bayi

5 Parfum ini disarankan jangan dipakai cewek, bisa bikin cowok ilfil

Iya sih, bau bedak bayi yang lembut memang bikin perasaan jadinya nyaman banget. Tapi nyaman untuk cewek, belum tentu cowok ngerasain hal yang sama. Cewek yang menggunakan bedak bayi ternyata bikin cowok berpikir kalau cewek tersebut bersifat kekanak-kanakan seperti layaknya bayi atau anak kecil. Wah, jangan sampai dong ya?

3. Buah-buahan

5 Parfum ini disarankan jangan dipakai cewek, bisa bikin cowok ilfil

Aroma buah-buahan adalah salah satu aroma yang paling sering dijadikan bau khas di berbagai produk perawatan cewek, dari mulai apel, citrus, hingga buah beri, sering banget ditemukan sebagai pewangi pada produk-produk seperti body lotion, sampo, sabun, sampai parfum. Enak sih baunya, tapi jangan coba-coba pakai parfum ini saat pergi dengan kekasihmu ya? Menurut cowok-cowok, aromanya tuh kayak anak kecil! Tahu kan, kalau produk mandi anak kecil itu baunya kayak gimana? Hmmm...

4. Floral

5 Parfum ini disarankan jangan dipakai cewek, bisa bikin cowok ilfil

Mayoritas responden setuju kalau wangi bunga, terutama yang memiliki aroma kental dan tajam menusuk ternyata bisa bikin cowok ngerasa risi. Bahkan bau bunga seperti mawar, lavender dan lain sebagainya justru lebih mengingatkan mereka pada nenek mereka. Ealah!

5. Aroma parfum mantan

5 Parfum ini disarankan jangan dipakai cewek, bisa bikin cowok ilfil

Menurut beberapa penelitian, aroma adalah salah satu yang bisa bikin seseorang teringat pada masa lalu. Nah, tugasmu adalah cari tahu parfum yang dulu sering digunakan oleh mantannya. Lho? Iseng amat sih? Nggak ada kerjaan apa? Eits, jangan salah sangka dulu. Asal kamu tahu, cowok itu sebenarnya makhluk yang gampang terpengaruh, jadi gampang baper! Kalau kamu pakai parfum yang sama kayak yang sering digunakan mantannya, ya doi bakal baper, dan kemudian tersengat ribuan volt rasa kangen yang teramat sangat terhadap mantannya. Mau kamu? Ha? Mau?

Lalu sebaiknya pakai parfum yang seperti apa? Menurut penelitian, aroma tubuh asli cewek, tapi bukan yang bercampur keringat atau bakteri lho ya, adalah bau tubuh yang paling disukai cowok. Kamu bisa menggunakan aroma-aroma seperti patchouli, sandalwood maupun amber untuk menarik perhatian si doi.

Tapi sebenarnya, kamu nggak perlu ribet mikir harus pakai parfum apa, cowok itu nggak ribet sih. Asal tubuhmu dalam keadaan bersih, cowok-cowok masih bisa menerima kok. Percaya deh!

Selamat merangkai asmara bahagia ya ladies!

RECOMMENDED BY EDITOR