Brilio.net - Kamu berencana akan mengadakan sebuah acara yang besar, pastinya akan membutuhkan banyak bantuan kan? Daripada pusing, tentunya beberapa dari kamu akan memilih dan lebih menyerahkan pekerjaan kepada tim event organizer (EO). Pihak profesional seperti inilah yang nantinya akan membantu kamu memperlancar jalannya acara. Kamu tinggal duduk manis saja.

Tak hanya membantu memperlancar acara, ternyata beberapa manfaat menggunakan EO pun bisa kamu rasakan lho. Tak hanya membuat acara hiburan musik atau seni lainnya, namun EO juga bisa kamu pekerjakan untuk menggarap pesta pernikahan misalnya.

"Event Organizer atau EO itu berbeda dengan panitia lho ya. EO tetap bisa meng-handle acara meski acara berubah sewaktu-waktu," ujar Novie, pemilik Faiza Event and Wedding Organizer, ketika ditemui brilio.net di Jambore Perempuan Dinas Kebudayaan Yogyakarta, Jumat (27/11).

Nah, biar kamu lebih tahu manfaat apa saja yang bisa kamu dapat kalau acaramu diurus oleh EO, berikut beberapa manfaatnya, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Senin (30/11).


1. Acaramu akan berjalan sesuai dengan rencana

5 Manfaat ini bakal kamu rasakan ketika acaramu memakai jasa EO foto: pinterest.com

Pihak event organizer pasti sudah merencanakan jadwal dengan sangat baik, ini akan membuat sebuah acara berlangsung dengan lancar. Kamu juga tidak perlu was was dan khawatir jika hal buruk akan terjadi, sehingga pihak penyelenggara acara menjadi lebih tenang. Seperti yang telah diungkapkan oleh Novie di atas, pihak EO tetap akan bisa meng-handle acaramu dengan baik meski tiba-tiba terjadi sesuatu.


2. Langkah penyelamatan lebih cepat

5 Manfaat ini bakal kamu rasakan ketika acaramu memakai jasa EO
foto: thisisparachute.com


Serapi apapun sebuah rencana, pasti akan ada satu dua hal yang tidak sesuai. Menurut Novie, dengan menggunakan jasa EO, hal-hal seperti ini bisa diminimalisir bahkan dihilangkan, asalkan pihak EO dan penyelenggara berkomunikasi dengan baik. Novie juga mengatakan, bahwa EO kebanyakan telah berpengalaman dalam mengurus sebuah acara dan selalu bisa mengatasi hal-hal yang nantinya terjadi, sekali pun tak terprediksi.


3. Muncul banyak ide kreatif

5 Manfaat ini bakal kamu rasakan ketika acaramu memakai jasa EO
foto: suarts.tumblr.com


Dari pada acaramu kamu urus sendiri, keuntungan dari menggunakan jasa EO adalah pihak EO sangat kreatif untuk menyelenggarakan sebuah acara, bisa jadi kamu akan mendapatkan banyak kejutan yang tidak terlupakan. Selain itu, ide dari EO yang kreatif akan membuat acara tidak terkesan boring dan monoton, dan tentunya kamu pun akan puas bila acaramu nantinya sukses.


4. EO memiliki banyak jaringan vendor

5 Manfaat ini bakal kamu rasakan ketika acaramu memakai jasa EO foto: quotesgram.com

Sebuah event organizer tentunya memiliki jaringan vendor yang luas. Tak perlu pusing, dengan bantuan EO, kamu bisa mendapatkan vendor seperti apa yang kamu butuhkan. Kamu tinggal menyebutkan keinginanmu, dan EO yang akan mewujudkannya untukmu.


5. Lebih menghemat waktumu

5 Manfaat ini bakal kamu rasakan ketika acaramu memakai jasa EO
foto: eventbrite.com


Momen-momen di mana akan terselenggarakannya sebuah acara, tentunya akan membuatmu sibuk dan memakan banyak waktu bila kamu urus sendiri. Tapi, dengan bantuan sebuah event organizer, kamu tentunya akan lebih menghemat banyak waktu, dan juga banyak tenaga untuk mengerjakan sesuatu yang lain yang tak kalah pentingnya.