Brilio.net - Saat menggunakan pakaian dalam terutama underwear atau celana dalam, ternyata ada kekeliruan yang sepertinya sering keliru diterapkan. Akibatnya justru berisiko terhadap kesehatanmu.

Mau tahu apa saja kekeliruan penggunaan celana dalam yang berpengaruh terhadap kesehatan? Dilansir brilio.net dari EL CREMA, Jumat (6/11), berikut lima kesalahan tersebut:

1. Mengenakan celana dalam pada malam hari

5 Kesalahan menggunakan underwear yang sering kamu lakukan

Mengenakan celana dalam pada malam hari bukanlah sesuatu yang seharusnya kamu lakukan. Dari perspektif pernapasan dan sirkulasi udara untuk bagian intim, benar-benar penting tidur tanpa celana dalam.

Loading...

2. Menggunakan celana dalam terlalu ketat

5 Kesalahan menggunakan underwear yang sering kamu lakukan

Kalau kamu menggunakan celana dalam terlalu ketat, bisa membuat permasalahan kulit atau iritasi di area organ intim.

3. Tak menggunakan celana dalam berbahan katun

5 Kesalahan menggunakan underwear yang sering kamu lakukan

Penggunaan celana dalam dari bahan katun lebih baik daripada dari bahan sintetis atau sutra. Bahan sintetis atau sutra justru membuat area organ intim kamu tidak bisa 'bernapas' sehingga meningkatkan risiko kelembapan. Akibatnya, bakteri bisa berkumpul di situ dan menimbulkan infeksi. Iyuhhh... mau?

4. Menggunakan G-string

5 Kesalahan menggunakan underwear yang sering kamu lakukan

Kalau kamu cewek yang suka menggunakan G-string, tapi ternyata cenderung mendapat masalah seperti infeksi bakteri, sebaiknya hindari penggunaan G-string. Pasalnya, G-string lebih banyak mengalami kontak dengan daerah vagina atau vulva, yang bisa menyebabkan iritasi. Hal ini bukan berarti kamu harus membuang G-string kamu ya, tapi temukan jenis yang tepat dan memberi rasa nyaman.

5. Tak ganti celana dalam dalam waktu dua hari

5 Kesalahan menggunakan underwear yang sering kamu lakukan

Kalau kamu tipe orang mudah berkeringat, kamu harus rajin berganti celana dalam. Waktu paling lama penggunaan celana dalam yang sama adalah dua hari. Kalau tidak kamu ganti, bakteri dan jamur bisa 'menghantui' celana dalam dan area organ intim kamu, lho. Pastikan juga kalau selesai berolahraga (aktivitas pemicu tubuh berkeringat), kamu juga harus rajin berganti celana dalam.

Nah, baik kamu cowok maupun cewek, perlu memperhatikan kebiasaanmu memakai celana dalam, ya. Perhatikan kesehatan organ intim kamu, lho!

RECOMMENDED BY EDITOR