Brilio.net - Meski pagelaran pagelaran New York Fashion Week (NYFW) musim ini telah usai, berbagai item masih menarik untuk diperhatikan. Tak hanya peragaan busana, sepatu dari beberapa desainer ternama juga jadi sorotan di New York Fashion Week.

Sepatu dari desainer seperti Phillip Lim, Tommy Hilfiger dan Jeremy Scott berhasil masuk dalam kategori "Sepatu Terbaik" versi Elle, salah satu majalah fashion terkemuka di dunia.

Dan, berikut beberapa desainer sepatu lainnya yang turut merilis koleksi sepatu untuk musim semi, seperti dilansir brilio.net dari Footwearnews.

1. Phillip Lim

5 Inspirasi sepatu dari New York Fashion Week


Untuk musim semi, Lim merancang sepatu berbahan satin formal yang dimodernisasi menjadi model mid-calf dan ankle booties. Sayangnya bentuk mid-calf dianggap bikin kaki jadi nggak terlihat cantik dan menarik dibanding dengan bentuk ankle booties. Ya nggak sih?

2. Tommy Hilfiger

5 Inspirasi sepatu dari New York Fashion Week


Tommy Hilfiger membuat sepatu yang jadi pusat perhatian banyak peminat fashion. Gimana nggak, bentuknya yang unik namun tetap kasual membuat sepatu dengan model selop ini mudah dipadupadankan dengan pakaian sehari-hari. Nah, kalau model sepatu ini bisa banget nih dipakai untuk beraktivitas.

3. Rag & Bone

5 Inspirasi sepatu dari New York Fashion Week


Seperti yang dilansir Elle, sandal Birkenstock menjadi favorit di musim semi 2015. Rag & Bone menawarkan campuran sandal sporty dan sepatu kets dengan memakai kembali tren sandal putih yang digemari aktris seperti January Jones.

4. Thom Browne

5 Inspirasi sepatu dari New York Fashion Week


Label sepatu Thom Browne merilis koleksinya pada hari kelima NYFW. Ciri khas dari sepatu Thom Browne adalah bahan dari lace dengan ketinggian platform yang ekstra.

Bentuknya yang unik memang sulit diaplikasikan pada tampilan sehari-hari. Tapi sepatu bot dari Thom Browne ini bisa jadi inspirasi untuk tampil dengan sentuhan budaya Jepang. Tak heran karena memang keseluruhan koleksi Thom Browne terinspirasi dari alas kaki Geisha, nampaknya pelanggan Jepang menjadi pangsa pasar besar untuk memilikinya.

5. Jeremy Scott

5 Inspirasi sepatu dari New York Fashion Week


Mungkin kamu sudah akrab dengan sepatu adidas yang dimodifikasi sedemikian rupa oleh Jeremy Scott. Dari mulai aksen sayap hingga boneka panda seolah mendobrak siluet standar label sepatu legendaris itu.

Tapi bukan Jeremy Jeremy Scott namanya kalau nggak totalitas dan out of the box menciptakan tren baru. Mengambil tema 70-an yang bernuansa retro dan penuh warna, Jeremy Scott berkolaborasi dengan merek sepatu ternama, Melissa, membuat beragam sepatu hak tinggi warna warni.