Brilio.net - Semangka memang buah yang cocok saat musim panas. Kesegarannya menambah stamina untuk tubuh kamu. Saat makan semangka, sebaiknya jangan membuang bijinya. Biji dari buah ini sangat bermanfaat bagi tubuh. Jadi lebih baik kamu memilih semangka yang banyak bijinya dibandingkan semangka tanpa biji sama sekali.

Berikut adalah lima manfaat dari biji semangka dikutip oleh brilio.net dari livestrong.com Senin (25/5).

1. Kaya akan protein
Biji semangka mengandung protein yang tinggi. Salah satu jenis protein yang terkandung pada biji semangka adalah arginine. Zat ini mampu mengkontrol peredaran darah dan juga mencegah dari penyakit jantung kororner.

2. Vitamin B
Jenis vitamin ini membantu dalam mengubah makanan menjadi energi. Selain itu, kandungan niacin (jenis vitamin B) dalam biji semangka mampu menjaga sistem saraf, sistem pencernaan, dan juga kesehatan kulit.

3. Kandungan magnesium
Berdasarkan National Institutes of Health, magnesium membantu mengatur tekanan darah dan juga metabolisme karbohidrat. Selain itu, zat ini juga membantu mengatur gula darah Tidak hanya magensium saja, biji semangka juga mengandung fosfor, natrium, dan kalium.

4. Biji semangka juga mengandung lemak
Yang paling mengejutkan adalah biji semangka ternyata mengandung lemak. Ada tiga macam jenis lemak yang terkandung pada biji semangka. Yaitu lemak tak jenuh tunggal, lemak tak jenuh ganda, dan omega 6. Jenis lemak tersebut membantu menurunkan tekanan darah.

5. Tinggi kalori
Satu cangkir biji semangka kering mengandung lebih dari 600 kalori. Jumlah kalori tersebut hampir dengan tiga kali lipat dibandingkan dengan satu cangkir nasi merah.