Brilio.net - Kalau ada pepatah bad hair day, buat kamu yang berjilbab juga ada nih, bad jilbab day. Nggak hanya rambut, jilbab udah jadi bagian paling penting yang juga diperhatikan untuk penampilan wanita berjilbab. Baju udah matching sama sepatu atau tas, eh tapi jilbabnya berantakan. Kesel kan, pasti rasanya? Dan bisa mempengaruhi mood seharian, yang tadinya pede jadi bete.

Hayo, siapa yang pernah mengalami badmood gara-gara jilbab? Selain jilbab berantakan, apalagi sih penyebab bad jilbab day? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (9/9), berikut hal-hal yang bikin bete para pemakai jilbab sehari-hari:

1. Jilbab kusut

5 Hal ini cuma dirasakan para wanita berjilbab, bad jilbab day!

Ini paling sering dialami sama kamu penggemar jilbab paris. Apalagi kalau jilbab belum disetrika tapi kamu udah keburu mau pergi dan pengen pakai jilbab paris warna tertentu.

Loading...

Tips buat menghindari jilbab kusut, jelas kamu harus meluangkan waktu untuk menyetrika. Kalaupun nggak sempat, usahakan setelah mencuci jilbab dijemur tanpa dilipat-lipat. Kalau kamu masih nggak sempat nyuci juga, kebangetan sih ini, beralihlah ke bahan jilbab yang lebih mengerti kamu, nggak disetrika tapi tetap rapi.

2. Jilbab miring

5 Hal ini cuma dirasakan para wanita berjilbab, bad jilbab day!

Biasanya sering dialami sama kamu yang pergi ke kampus atau ke kantor pakai ojek atau nebeng naik motor cuma males pakai helm. Dijamin deh, waktu berjilbab dengan susah payah sampai berjam-jam jadi berantakan karena embusan angin. Nah, buat menghindari jilbab miring ke kanan atau ke kiri, sebaiknya gunakan jarum pentul atau peniti di bagian yang gampang berantakan.

3. Jilbab bau apek

5 Hal ini cuma dirasakan para wanita berjilbab, bad jilbab day!

Cucian yang nggak kering-kering emang bikin baunya jadi nggak enak. Apalagi kalau lagi musim hujan. Nah, buat mengurangi bau tersebut, kamu bisa menyetrika dengan menggunakan pengharum setrika. Tapi memang lebih baik kamu memilih jilbab dengan bahan yang mudah kering saat dijemur seperti paris atau cerutti.

4. Jilbab kena asap rokok

5 Hal ini cuma dirasakan para wanita berjilbab, bad jilbab day!

Menurut penelitian yang dilakukan oleh tim dari Medical College of Wisconsin, wanita yang merokok punya kulit wajah yang cenderung kering, kehilangan elastisitas dan kusam. Keriput pun jadi muncul lebih cepat. Kalau buat wanita berjilbab nih, ada efek yang sangat menjengkelkan karena rokok.

Bayangin aja kalau kamu lagi nongkrong cantik tapi ada orang yang merokok dan asapnya mengenai jilbabmu. Dijamin bau rokok seharian deh, nggak peduli kamu udah pakai parfum sewangi apapun. Asap rokok tetap meninggalkan bau yang khas di jilbab kesayanganmu. Jauh-jauh deh sama perokok kalau nggak mau dibikin kesel!

5. Jilbab kena asap kendaraan

5 Hal ini cuma dirasakan para wanita berjilbab, bad jilbab day!

Nggak hanya jumlah kendaraan bermotor yang kian meningkat pesat, tapi juga banyak kendaraan yang nggak dirawat dengan baik, ditambah lagi kualitas bahan bakar yang masih mengandung timbel (Pb), sehingga menghasilkan emisi yang dapat mengganggu kesehatan.

Efek tersebut juga ngaruh ke penampilan, khususnya jilbab yang lagi kamu pakai. Terpapar polusi udara terutama jelaga yang dikeluarkan knalpot kendaraan yang banyak disumbangkan oleh bus, truk dijamin bikin penampilan maksimalmu jadi sia-sia gitu aja. Jadi lebih baik kamu memakai jaket saat harus naik motor untuk mengurangi paparan polutan.

Ada lagi bad jilbab day menurutmu, ladies?

RECOMMENDED BY EDITOR