Brilio.net - Cewek mana sih yang nggak tau apa itu legging? Legging bisa jadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki semua cewek di muka bumi ini. Selain simpel, legging bisa dipakai saat tampil santai maupun di acara formal.

Tapi ternyata nggak setiap cewek ngerti dan paham bagaimana memakai legging dengan benar. Legging dimaksudkan untuk dipakai sebagai bagian dari pakaian berlapis bukan malah dipakai sebagai pakaian luar.

Berikut ini 5 cara memakai legging yang menurut orang-orang benar tapi sebenarnya salah yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (22/3):

1. Jangan memakai legging yang terlalu ketat atau terlalu longgar

5 Fakta tentang legging yang menurut kamu benar tapi sebenarnya salah
Legging kamu harus cukup ketat untuk menutupi bagian lutut kaki tetapi tidak begitu ketat sehingga orang dapat melihat setiap lekuk bentuk kaki kamu. Pastikan juga legging yang kamu punya tidak begitu longgar sehingga terlalu banyak menutupi bagian kakimu dan membentuk lipatan yang tidak enak untuk dilihat.

Meskipun kamu memakai legging berbahan kulit dapat menyebabkan garis-garis tidak menyenangkan pada beberapa tipe tubuh.

2. Legging bukan celana luar

5 Fakta tentang legging yang menurut kamu benar tapi sebenarnya salah
Meskipun kamu sangat nyaman saat pergi ke luar rumah mengenakan celana dan kaus atau kemeja, kamu tidak dapat melakukan hal yang sama dengan legging. Kamu tidak akan terlihat berpakaian lengkap dan akan mengungkapkan kesan yang tidak enak. No matter how good you think you look.

Legging bisa kamu padukan dengan atasan panjang atau jaket. Sebaiknya pilih atasan seperti kemeja yang panjang di bagaian belakang supaya bisa menutupi bokong. Kamu juga bisa memakai legging dengan gaun, rok, bahkan celana pendek.

3. Pilih sepatu yang cocok saat memakai legging

5 Fakta tentang legging yang menurut kamu benar tapi sebenarnya salah
Legging terkesan keren saat dikenakan dengan sepatu bot setinggi lutut, sandal, atau bahkan sepatu berpotongan rendah. Kamu juga bisa memakai legging dengan sepatu berhak tinggi, asalkan cocok dengan baju yang sedang kamu pakai dan tidak terlihat too much.

Legging juga dapat terlihat baik dengan flat shoes atau sepatu. As long as the shoes go with the rest of the outfit.

4. Pastikan legging kamu ukurannya cukup panjang

5 Fakta tentang legging yang menurut kamu benar tapi sebenarnya salah
Kamu mungkin akan tampak sempurna dengan menggunakan legging hitam sekali waktu karena warnanya yang netral sehingga mudah dipadukan dengan baju warna apapun. Tetapi setelah kamu mencucinya berkali-kali, kamu mungkin akan memperhatikan bahwa ukuran panjangnya menjadi naik beberapa inchi di atas pergelangan kakimu. Pernah nggak mengalami ini?

Ketika kamu melihat fenomena ini pastinya tidak ingin kan terjadi pada legging yang kamu punya. Saatnya untuk menyelamatkan leggingmu dengan memastikan panjangnya jadi kamu akan tetap nyaman saat harus mengenakannya keluar rumah.

5. Jangan bingung untuk membedakan legging dengan jegging

5 Fakta tentang legging yang menurut kamu benar tapi sebenarnya salah
Jegging adalah legging berbahan jeans, yang merupakan kombinasi desain antara celana dan legging. Celana ramping yang ketat ini bisa mempercantik penampilan kamu meski hanya mengenakan baju biasa dan kamu bisa memakainya seperti kamu memakai celana.

Simpelnya sih, ketika legging dipadukan dengan atasan sepinggang adalah nggak banget maka kamu dapat memasangkan kemeja pendek dengan jegging.

Just make sure you can rock the jeggings. They're really tight and not for everybody.

Gimana, udah nggak bingung lagi kan untuk berani tampil benar dengan memakai legging? Selamat mencoba memadupadankan koleksi leggingmu ya.