Brilio.net - Tidak ada hanya semangat emansipasinya saja yang diwariskan oleh Kartini. Akan tetapi, penampilan Kartini juga menjadi sebuah tren tersendiri di kalangan selebriti.

Kebaya yang merupakan identitas dari diri Kartini juga ditiru oleh beberapa artis Indonesia di berbagai acara. Memang gayanya tak sama persis seperti yang dipakai oleh Kartini. Hal ini dikarenakan oleh perkembangan zaman dan modernisasi dari model kebaya itu sendiri.

Berikut adalah artis Indonesia yang gaya penampilannya mirip dengan Kartini saat memakai kebaya dikutip oleh brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (21/4):

1. Nagita Slavina

5 Artis ini berpenampilan ala Kartini, cantik banget!

Istri dari Raffi Ahmad ini juga menggunakan kebaya untuk rangkaian acara pernikahannya. Lengkap dengan sanggul dan kebaya warna putih, Nagita tampil makin cantik. Untuk bawahannya dia menggunakan batik. Banyak sekali aksesori pada sanggulnya yang menunjukkan kesan lebih tradisional tetapi juga modern. Rona kebahagiaan dalam balutan kebaya juga dipertegas dengan lipstik merahnya.

2. Ayu Dewi

5 Artis ini berpenampilan ala Kartini, cantik banget!

Penampilan Ayu Dewi dengan kebaya berwarna tidak terlalu terang menunjukkan kesan alaminya. Hal ini tambah chick dengan motif batik yang dipilihnya. Kesan glamournya diperjelas dengan aksesori pada kebayanya. Memang banyak modifikasi kebaya yang dipakai oleh Ayu Dewi dibandingkan dengan Kartini akan tetapi dia masih saja mirip dengannya.

3. Julia Perez

5 Artis ini berpenampilan ala Kartini, cantik banget!

Memang Julia Perez ingin selalu tampil beda, meskipun hanya memakai kebaya. Untuk pentas di atas panggung, dia menggunakan kesan tegas dan elegannya dalam warna hitam. Untuk meningkatkan image yang feminin dia menambahkan rangkaian bunga dalam sanggulnya. Pemilihan make up dan bawahan juga tidak bertabrakan dengan kebayanya.

4. Dena Rachman

5 Artis ini berpenampilan ala Kartini, cantik banget!

Artis yang mempunyai nama lengkap Renaldy Denada Rachman ini menunjukkan kesan simpel dalam kebaya ungunnya. Motif yang tidak terlalu dinamis ini memberikan kesan 'kembang desa'. Meskipun sederhana, akan tetapi kesan modern tetap diperlihatkan dengan tas yang dia pakai. Tidak hanya sampai di situ, dia memakai sanggul yang sangat sederhana tetapi terlihat rapi.

5. Shireen Sungkar

5 Artis ini berpenampilan ala Kartini, cantik banget!

Tidak mau ketinggalan dengan artis lainnya, Shireen Sungkar juga memakai kebaya dalam beberapa acara. Untuk menunjukkan kesan mudanya, dia bermain dengan tatanan sanggul dengan poni. Selain itu dia juga menggunakan aksesori bunga dalam rambutnya. Kebaya hijau yang gelap dengan aksesori vintage juga membuat dia makin wah.