Brilio.net - Makan ramai-ramai bareng teman pasti seru banget ya? Kalau makan sendiri pun jadi terasa aneh, sepi, dan krik-krik banget. Setuju?

Hal itu kamu rasakan karena mungkin sudah terbiasa makan bareng teman-temanmu. Tapi, apa kamu nggak mau mencoba sesekali waktu untuk makan sendirian? Karena ternyata makan sendiri tanpa ditemani siapa pun justru memberikan manfaat positif buat kamu. Nggak percaya?

Dilansir brilio.net dari Huffington Post, Rabu (28/10), berikut beberapa alasannya:

1. Memaknai kesendirian
Ya, dengan pergi makan sendiri, kamu punya waktu untuk 'memanjakan' dirimu sendiri dengan makanan. Kamu juga nggak perlu basa-basi menawarkan menu makananmu kepada orang lain. Setuju?

2. Tak perlu obrolan remeh-temeh
Mengobrol selama menikmati makanan dengan orang yang disukai? Itu menyenangkan. Tapi kalau orang itu justru menyebalkan? Bukankah lebih enak makan sendirian? Dengan makan sendirian kamu nggak perlu ngobrol basa-basi dengan orang lain, apalagi yang bikin empet hati.

3. Otakmu punya waktu bersantai dan fokus
Makan sendirian bikin kamu lebih fokus terhadap makananmu, terlebih kalau kamu menyingkirkan sejenak HP-mu untuk mengecek media sosial. Seperti disinggung di atas, makan sendirian membuat tak perlu melakukan 'tugas' lain yaitu mengajak orang lain berbasa-basi.

4. Jadi sarana bermeditasi
Meditasi lewat makan sendirian adalah menikmati setiap rasa, aroma, sensasi indra, saat menikmati menu yang terhidang di depan kamu. Misalnya menikmati aroma kopi, tekstur nasi, dan sebagainya.

5. Bikin kamu makan sehat
Makan sendirian bikin kamu bisa memilih menu yang lebih sehat. Soalnya kalau makan ramai-ramai, kemungkinan besar segala macam menu tersaji dan belum tentu semuanya sehat. Kamu mau tak mau ikutan teman-teman, deh.

Jadi, masih ogah mencoba makan sendirian?