Brilio.net - Banyak orang berpikir bahwa menjadi cantik itu mesti punya wajah Indo blasteran dengan wajah putih bersih ala porselen, rambut cokelat kriwil-kriwil, atau malah mata besar dan bulat kayak anime-anime Jepang.

Cantik memang relatif sih, tergantung bagaimana kamu melihat dan memandang kecantikan itu sebenarnya. Tapi, terlepas dari stereotip cantik, Indonesia ternyata punya banyak banget wanita cantik dengan wajah yang sangat-sangat Indonesia. Percaya nggak?

Nah, berikut ini 30 artis wanita yang punya wajah cantik alami khas perempuan Indonesia, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (11/10):

1. Maudy Koesnaedy

30 Artis ini cantiknya Indonesia banget, bikin cowok 'nggak kuat'

Loading...

Percaya deh, nggak ada yang bakal berani ngeraguin kecantikan yang dimiliki aktris yang terkenal berkat perannya sebagai Zaenab, gadis lugu di sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Cantiknya Indonesia banget, ya kan?

2. Anggun Cipta Sasmi

30 Artis ini cantiknya Indonesia banget, bikin cowok 'nggak kuat'

Penyanyi asli Indonesia yang sekarang bermukim di Paris ini memang terkenal dengan wajah hitam eksotis khas perempuan Indonesia. Bahkan kulit serta rambut hitam lurusnya itu tetap dipertahankannya hingga sekarang, meski sudah berganti kewarganegaraan menjadi warga negara Prancis. Wah, bangga ya?

3. Happy Salma

30 Artis ini cantiknya Indonesia banget, bikin cowok 'nggak kuat'

Dilihat dari wajahnya, kamu pasti bakal yakin deh kalau paras cantiknya benar-benar asli perempuan Indonesia. Ada yang berani ngeraguin?

4. Mikha Tambayong

30 Artis ini cantiknya Indonesia banget, bikin cowok 'nggak kuat'

Artis sinetron yang pernah digosipkan memiliki hubungan spesial dengan El, anak musisi Ahmad Dhani ini juga nggak perlu diraguin lagi deh kecantikannya. Cantiknya Indonesia banget. Kulit hitam manisnya itu lho, bikin gemes!

5. Nova Eliza

30 Artis ini cantiknya Indonesia banget, bikin cowok 'nggak kuat'

Di tahun 2000an, nama Nova Eliza bisa jadi salah satu artis sinetron dengan bayaran fantastis. Nggak heran sih, aktingnya memang jempolan, belum lagi wajah hitam manisnya yang khas Indonesia itu, dijamin cowok mana yang nggak bakal klepek-klepek?

6. Dessy Ratnasari

30 Artis ini cantiknya Indonesia banget, bikin cowok 'nggak kuat'

Siapa tak kenal aktor dan penyanyi legendaris, Dessy Ratnasari? Wajah cantik khas perempuan Sundanya bikin nama dan fotonya sering wara-wiri di majalah serta sinetron dengan berbagai peran utama. Sekarang, artis yang memutuskan berhijab ini sedang aktif dengan dunia barunya di politik setelah terpilih di pemilihan 2014 sebagai anggota DPR.

7. Fahrani Empel

30 Artis ini cantiknya Indonesia banget, bikin cowok 'nggak kuat'

Ngomongin Fahrani, pasti pikiran kita langsung tertuju pada koleksi tatonya yang bejibun di seluruh tubuhnya. Belum lagi gaya rambut serta busananya yang makin ke sini makin aneh bin ajaib. Tapi jauh sebelum kamu itu, wajah cantik khas Indonesia dengan rambut hitam yang tergerai panjang, sempat membius panggung mode bahkan hingga ke Eropa. Wow!

8. Ririn Ekawati

30 Artis ini cantiknya Indonesia banget, bikin cowok 'nggak kuat'

Aktris yang baru saja melangsungkan pernikahannya dengan seorang pengusaha ini juga punya wajah cantik khas perempuan Indonesia. Kalau ngelihat wajahnya, ngademin banget ya? Sayang, sudah ada yang memiliki. Duh, malah baper... hiks!

9. Laudya Cynthia Bella

30 Artis ini cantiknya Indonesia banget, bikin cowok 'nggak kuat'

Sebelas dua belas dengan Dessy Ratnasari, aktris yang sekarang berpakaian serba tertutup dengan hijab ini juga memiliki wajah khas mojang Bandung. Geulis katanya mah! Kamu pasti setuju kan?

10. Amara

30 Artis ini cantiknya Indonesia banget, bikin cowok 'nggak kuat'

Aktris yang yang dulunya lebih ngehits sebagai penyanyi di group vokal Lingua ini juga berwajah cantik Indonesia yang nggak cukup sekali doang dilihatnya. Dua kali, tiga kali, enam kali, duh ngademin banget. Aw!