Brilio.net - Berteman dengan mantan? Yakin nggak bakalan bikin kamu baper lagi? Sebagian besar orang memilih tetap menjalin hubungan baik sebagai teman dengan mantan. Meski nggak dipungkiri ada juga yang lantas membenci dan ingin menghapus segala kenangan dengan mantan. Kalau kamu gimana? Eh..

Tapi yang pasti satu alasan terkuat bisa jadi bahan pertimbangan adalah kamu bakal sering melihat wajahnya dan itu bukan pemandangan yang bagus jika hubungan kalian berakhir pada kondisi yang buruk. Di sisi lain, kondisi emosional yang belum stabil setelah putus cenderung bisa memperburuk hubungan kalian.

Well, di balik itu semua, sebenarnya masih ada lagi beberapa risiko yang malah bisa membuat kamu makin sakit hati.

Berikut alasan buruknya kalau kamu masih saja berteman baik dengan mantan tambatan hati, seperti dilansir brilio.net dari Boldsky, Selasa (22/9):

1. Cerita lama diungkit-ungkit lagi

Loading...

Ketika kamu berteman baik dengan mantan, pasti dia akan sering berada di sekitarmu, mirip seperti saat kalian masih menjadi sepasang kekasih. Meski minus rasa cinta dan tentu saja hal-hal romantis, tapi tetap saja ini akan membuat hubungan pertemanan kalian aneh. Dan nggak dipungkiri bisa memicu timbulnya sakit hati karena teringat kembali cerita cinta yang pernah terjadi. Udah gitu, dibahas lagi, eh berantem lagi. Yakin tuh, nggak bakalan sakit hati?

2. Rawan jatuh cinta lagi

Kadang-kadang jika ada beberapa hal yang bisa kalian maafkan atas kesalahan yang pernah dilakukan masing-masing, dulu, bukan nggak mungkin kamu bisa jatuh cinta lagi dengan dia yang pernah mengisi hari-hari. Sekarang, apakah kamu benar-benar siap jika menanggung semua risikonya saat mengambil mengambil jalan ini?

3. Berpotensi merusak hubungan baru

Bakalan terasa nggak nyaman, kalau kamu masih berteman dengan mantan dan dia sudah memiliki kekasih baru, ya nggak? Bisa saja akan menimbulkan rasa cemburu terhadap kekasih barunya ketika kamu melihat kebersamaan mereka atau bahkan cuma mendengar betapa bahagianya mereka.

Ya, meski seiring berjalannya waktu Tuhan mengizinkan kalian untuk berteman baik, yang namanya mantan selalu sensitif untuk dibicarakan pada hubungan yang baru. Tentu, kamu nggak ingin merusak hubungan mereka kan?

Jadi kesimpulannya, beberapa alasan ini diharapkan cukup kuat menyadarkan kamu buat nggak berteman baik dengan mantan. Tapi nih, kalaupun kamu tetap ingin berteman baik dengan mantan, sebaiknya komitmen pada diri dan hatimu sendiri. Apapun itu, asal mampu membuatmu bahagia dan nggak bikin sakit hati lagi. Dan kalau kamu sudah mempunyai pasangan, lebih baik menghargai hubungan yang sudah kamu jalin dengan orang lain, dengan tidak memberikan ruang untuk mantan. Selamat memilih.

RECOMMENDED BY EDITOR